Beranda Semende Jalan Penghubung Propinsi Sumsel-Bengkulu Nyaris Putus

Jalan Penghubung Propinsi Sumsel-Bengkulu Nyaris Putus

202
0
Curah hujan cukup lebat beberapahari terakhir mengakibatkan Jalan lintas Kapten Idham Desa Pulaupanggung, Kecamatan Semende Darat Laut, Kabupaten Muara Enim, Sumatraselatan ini amblas. (Foto/MN/Srikandi)

 

Laporan Srikandi

Muaraenim News, SEMENDE – Curah hujan cukup lebat beberapa hari terakhir mengakibatkan Jalan lintas Propinsi yang berada di Desa Pulaupanggung, Kecamatan Semende Darat Laut (Sdl) Kabupaten Muara Enim, Sumatraselatan ini amblas, apabila tidak segera diperbaiki dikhawatirkan jalur yang penghubung Propinsi Bengkulu dengan Propinsi Sumsel ini terputus.

Pantauan wartawan di lapangan, Sabtu (21/12/2019), kondisi jalur ini retak lebih kurang lima meter, dan sebagian tanah penahan badan jalan mulai longsor.

Joni (35) warga setempat mengatakan, keretakan badan jalan ini sudah mulai nampak sebulan lalu, karena intensitas hujan cukup tinggi beberapa hari terakhir, keretakan semakin melebar dan memanjang, bahkan tepian badan jalan sudah mulai longsor.

“Kondisi jalur ini memprihatinkan, kalau tidak segera ditanggulangi oleh pemerintah propinsi, maka bisa saja jalur menjadi putus,” papar dia.

Selain itu, kondisi jalur yang cukup sempit, dikhawatirkan akan sangat berbahaya bagi pengendara yang melintas, apalagi sampai saat ini tidak ada rambu terpasang, hanya diberi rerumputan oleh masyarakat sebagai tanda bahaya.

“Tolong kepada pemerintah agar memperhatikan jalan lintas ini dan di tanggulangi secepatnya, takut nanti malah amblas jadi pengendara sulit untuk lalu lalang disini,” pungkas Joni.