Beranda Semende Puluhan Kades Baru SDU Siap Bersenergi Dengan Pemkec dan Pemkab

Puluhan Kades Baru SDU Siap Bersenergi Dengan Pemkec dan Pemkab

168
0

 

Laporan Zulkarnain

Muaraenim News, SEMENDE – Puluhan Kepala Desa (Kades) terpilih 2019 di wilayah Kecamatan Semende Darat Ulu (SDU), Kabupaten Muara Enim,  menyatakan siap bersinergi dengan Pemerintah Kecamatan (Pemkec) dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab), hal ini diketahui pada silaturrahmi antara para kades dengan camat setempat, Kamis, (17/10/2019. Giat silaturrahmi ini dilaksanakan di ruang rapat kantor camat.

Dari 10 orang kepala desa ini hanya dua orang kepala desa yang lama yaitu Kades Siring Agung Nurkumala dan Kades Cahaya Alam Amrullah, sementara delapan desa lainnya merupakan kades baru.

Cholid tri Aquwarian  S Spt Msi mengatakan selain menyampaikan ucapan selamat kepada kades yang terpilih, dirinya juga menyampaikan selamat bergabung kepada kades yang terpilih, dan memberikan motivasi bahwa jabatan kades adalah pengayom masyarakat.

“Bekerjalah sebagaimana topoksinya sebab masalah desa merupakan bagian dari masalah kecamatan,” ungkap Cholid.

Dalam ailaturrahmi ini dilaksanakn pembahasan membahas  persiapan pelantikan yang akan dilaksanakan pada (23/12/2019) nanti.

“Persiapan lebih lanjut kita mengacu pada jukdes kepala desa, dan akan kita bahas setelah pelantikan nanti”, Ujar Cholid

Sementara Herliadi kades  terpilih Pajarbulan berharap kedepan dirinya bersama kades lainnya, siap bersinergi dengan pihak kecamatan maupun Kabupaten. 

“Kita sangat berharap dapat bersinergi  dengan program pemerintah kabupaten dan kecamatan,” pungkas Herly.