BerandaSemendeNiat Ikhlas H. Tahmim Abdul Ra’uf Bangun Sebuah Masjid di Semende

Niat Ikhlas H. Tahmim Abdul Ra’uf Bangun Sebuah Masjid di Semende

762
0

Laporan- Dadang HR

Muaraenim News, SEMENDE – Salah seorang Pengusaha kopi dan material bangunan sekaligus tokoh agama di Semende Darat Laut ini Patut dijadikan panutan sebagai salah satu contoh pengusaha sukses yang tidak mengepentingkan kepentiangan dunia saja iya juga sangat mengepentingkan kepentingan akhirat juga selalu taat beribadah.

Dialah H.Tahmim Abdul Ra’uf (65), salah satu pengusaha kopi asal Pulaupanggung kecamatan Semende Darat Laut (SDL) kabupaten Muaraenim.

Ditengah maraknya Pendemi Covid-19 tidak menghalangi niat baik beliau untuk membangunkan sebuah masjid di desa Tebingabang kecamatan Semende Darat Tengah kabupaten Muaraenim yang akan di namainya Masjid Al-Ikhlas.

Kerja keras bersama keluarga untuk kepentingan umum serta ikhlas demi kebersamaan membuahkan hasil kepada mereka sekeluarga.

Kenapa tidak saat ini masyarakat desa tebing Abang sungguh senang bukan kepalang di bangunkan tempat beribadah kepada Allah SWT membangun sebuah masjid yang menelan biaya tidak Sedikit itu dengan uang pribadi dan Masjid itu dinamakan Masjid Al-Ikhlas.

Salah satu masyarakat Desa Tebingabang kecamatan Semende Darat Tengah kabupaten Muaraenim mengungkapkan rasa syukurnya “Haji Tahmim Abdul Ra’uf pengusaha yang menyumbangkan sebagian hartanya untuk pembangunan masjid desa kami, semoga Allah membalas kebaikannya, Alhamdulillah kami sangat senang dengan hal ini,” ungkapnya ketika di temui awak media yang berada di depan masjid tersebut, Sabtu (19/09/2020).

Dirinya pun mengatakan ini adalah suatu kebahagiaan serta keikhlasan keluarga besar H.Tahmim terhadap masyarakat dalam hal positif.

“Selama ini, memang sebelumnya Dusun Tebing Abang sudah memiliki masjid. Namun sayang masjid yang lama kecil untuk memuat para jemaah yang semakin hari semakin banyak,” Imbuhnya.

Di tempat berbeda Darmi salah satu warga Desa tebing Abang mengungkapkan juga perasaan senangnya kepada awak media terkait bantuan pembangunan tersebut.

“Allhamdulillah Kampung kami sudah ada Masjid Baru Yaa Allah. Biasanya kalau sebelum masjid ini selesai ketika hendak sholat jumat masjid lama tidak bisa menampung masyarakat di wilayah Dusun Ini dan banyak memilih keluar untuk sholat di masjid lain,”ungkapnya.

Masih kata Darmi masyarakat desa tebing abang, yang sehari-hari biasa disapa Mang Darmi menjelaskan pembangunan Masjid tersebut merupakan murni sumbangsih dari salah satu pengusaha yang dulunya membangun usaha jual beli alat bangunan dan kopi di wilayahnya.

“Terbangunnya Masjid ini, merupakan sumbangsih dari salah satu pengusaha yang dulunya pernah buka usaha jual beli hasil bumi & toko alat-alat bangunan sampai saat ini masih di lakoniny,”katanya.

Kemudian dia juga mengatakan anggaran dalam pembangunan Masjid tersebut menyentuh angka puluhan juta Rupiah.”Biaya yang dikeluarkan sampai Masjid ini jadi 100% itu kurang lebih puluhan juta rupiah”tambah Darmi.

Tidak menutup diri Darmi juga menjelaskan bahwa H Tahmin merupakan salah satu sosok yang berpengaruh dalam pembangunan desa itu.

“Ya kami juga berterima kasih kepada Haji Tahmim Abdul Ra’uf, beliau sudah bsnyak membantu masyarakat desa Tebingabang untuk pembangunan masjid,tempat kami semua beribadah kepada Allah SWT, bukan hanya pembangunannya saja tapi ini juga solidaritas kepedulian terhadap sesama muslim,” Tutupnya.