Beranda Semende Jembatan Segamit-Rantau Dedap Putus Aktivitas Masyarakat Lumpuh

Jembatan Segamit-Rantau Dedap Putus Aktivitas Masyarakat Lumpuh

409
0

 

Laporan Bakrie

Muaraenimnews.com, MUARAENIM-Curah hujan yang begitu deras dan berlangsung lama akibatkan Jembatan penghubung desa segamit dengan Kampung 4 Yayasan (Rantau Dedap) Kecamatan Semende Darat Ulu Ambruk. Jumat (01/10/2021).

Ambruknya jembatan ini diduga kuat karena tidak kuatnya jembatan menahan terjangan air.

Atas kejadian ini aktivitas masyarakat menjadi lumpuh sebab jalur ini adalah satu-satunya akses penghubung Desa Segamit – Rantau Dedap.

Husni (30) salah satu warga setempat mengatakan kejadian ini disebabkan akibat tingginya curah hujan yang berlangsung sangat lama mengguyur daerah setempat.

“Kemarin pada hari kamis sore sekitar pukul 5 disini cuacanya hujan dan sangat deras sekali, Curah hujan yang begitu lebat dan terus menerus semalaman, bikin kita khawatir, dan jadinya ya begini, “ungkapnya.

Dirinya juga mengatakan saat ini warga yang akan beraktivitas menyebrangi jalur ini tidak bisa beraktivitas.

“Kami yang melintasi jalur ini tidak bisa beraktivitas seperti biasa Karena ini salah satunya akses penghubung dari Rantau Dedap dan Ke Kecamatan maupun Kabupaten,”katanya.

“Semoga hal ini segera selesai ditangani, susah kita pak mau beraktivitas, apalagi kalo ada urusan ke Kecamatan atau ke Kabupaten kan repot juga urusan,” harapnya dengan nada sendu.