Beranda Muara Enim MESKI TERKAIT DUGAAN KASUS NARKOBA KADES TELATANG TERPILIH TETAP SAH

MESKI TERKAIT DUGAAN KASUS NARKOBA KADES TELATANG TERPILIH TETAP SAH

10
0
Kepala Dinas BPMDES Lahat,  Pauzan Khoiri AP MM 




Muaraenim News,  LAHAT – Setelah usai Pilkades Serentak 31 Oktober 2017 yang lalu akhirnya menyisakan berbagai isu seputar pilkades di kalangan masyrakat Kabupaten Lahat, ditambah terkait terpilihnya kembali salah satu kades yang di duga  pernah terlibat kasus narkoba di amankan oleh BNN Palembang.

Sebut saja Kades yang kini terpilih kembali kerena masyrakat Desa Telatang masih mempercayainya meski Kades yang terpilih, dulunya di duga pernah terlibat penyalah gunaan Narkoba dan di amankan oleh BNN palembang.

” Benar bahwa ada salah satu kades Desa Telatang Kecamatan Merapi Barat yang menang kembali dan diduga pernah terkena kasus narkoba, namun terpilihnya kembali ini berdasarkan kepercayaan masyarakat Desa Telatang,” Kata Kepala Dinas BPMDES Pauzan Khoiri AP MM kemarin diruanganya jum’at (3/11/2017).

Ditambahkanya juga bahwa bahwa dalam Permendagri Nomor 112 Tahun 2014 tentang Pilkades pasal 21 telah diatur calon kepala desa.

“Di ayat i bahwa calon kades Tealatang yang terpilih ini tidak melanggar sebab tidak menjalani hukuman paling singkat 5 tahun.” Jelasnya.

Di jelaskanya juga dalam Permendagri Nomor 112 Tahun 2014 tentang Pilkades berbadan sehat  dan Perda 2015 poin g bahwa calon kades berlaku baik, jujur dan adil.

“Artinya apa bahwa kita disini berbicara aturan yang ada bukan tentang kedekatan emasional ataupun memulti tafsirkan sesuatu.” Tegas Pauzan

Pauzan juga mengatakan selagi tidak ada benturan dengan aturan hukum yang berlaku dan masih di percaya oleh masyarakat dindesa ia berdomisili maka wajib kita dukung.

“Semoga saja kedepanya tidak ada lagi kades yang menyalah gunakan wewenang jabatanya dan melanggar hukum.” Pinta Pauzan.

Penulis : Kambul
Editor    : Hafiz

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here