Beranda Muara Enim PEMKAB MUARAENIM GELAR DISKUSI POLITIK

PEMKAB MUARAENIM GELAR DISKUSI POLITIK

134
0

Muaraenim News, MUARAENIM – Pemerintah Kabupaten Muara Enim melalui Kesbangpol gelar dikusi politik untuk menghadapi Pemilukada 2018 dan Pemilihan Legislatif 2019 mendatang, dengan mengusung tema “Melalui Forum Diskusi Politik, mari kita bangun kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara yang demokratis dan harmonis untuk menunju kabupaten muara enim SMAS”, diikuti oleh parpol yang ada di Kabupaten Muara Enim, yang berlansung di gedung lima putri Muara Enim, Rabu(25/10/2017)

Dikatakan oleh Isa Ansori. SE jumlah TPS dikabupaten Muara Enim ada 1066 TPS di tahun 2017 ini,  dan KPU siap membiayai seluruh TPS tersebut.

Lanjut Isa, untuk sekretariat PPK sesuai dengan juknisnya, itu dianggarkan hanya 4 orang,  ini sesuai dengan juknis no 81, itu maksimal 4 orang, dan perlu diketahui untuk honor PPK, PPS dan KPPS, paling rendah itu Rp 800 ribu, ini semuanya dibiaya oleh pemerintah kabupaten Muara enim,  anggaran sudah ada tinggal efiensi anggaran yang dilakukan oleh KPUD Muara Enim

Masih dikatakan Isa, untuk surat suara tahun ini mungkin tidak sebagus seperti tahun sebelumnya karna dana 65 Miliyar yang diterima KPUD itu untuk dua kegiatan yaitu ditahun 2018 Pilkada dan tahun 2019 Legislatif.

“Kita mohon maaf jika surat suara tahun ini tidak sebagus pemilu sebelumnya. Karna dana yang dianggarkan oleh pemkab itu dipakai untuk dua kali pemilu pilkada dan legislatif. Juga mengenai anggaran pelaksanaan debat kandidat nanti itu anggarannya sangat besar sekali. Ujarnya

Sementara Imam sekretaris DPC PDIP menanyakan mengenai dana bantuan partai politik dihitung jumlah kursi apa jumlah suara, pertanyaannya langsung dijawab oleh salah satu nara sumber Kesbangpol bahwa sampai sekarang untuk jumlah bantuan dana parpol itu masih dihitung berdasarkan suara.

Penulis : Imam
Editor   : Hafiz

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here