Beranda Lawang Kidul Meluber Ke Badan Jalan Limbah Rumah Makan ini Menuai Protes Warga

Meluber Ke Badan Jalan Limbah Rumah Makan ini Menuai Protes Warga

21
0

 

Laporan Rudiyansyah Lawangkidul

Muaraenim News, LAWANGKIDUL – Aroma tak sedap tercium warga dan pengguna jalan, tepatnya di gang Bangka, Tanjungenim, Hal ini diakibatkan aliran limbah rumahtangga dari perumahan dan rumah makan seputaran termial uluan tanjungenim yang meluber ke badan jalan hingga ke rumah warga.

Kondisi ini membuat jalan tersebut nampak kumuh apalagi aroma tak sedap mengganggu warga dan pengendara yang melintas.

Pantauan wartawan di lapangan, Rabu, (24/1/2018), kondisi jqln yang dialiri limbah dan berbau ini menuai perotes warga sekitar dan pengguna jalan raya.

Menurut Yonki (39), pengguna jalan, dirinya sangat terganggu dengan adanya limbah rumah tangga masarakat yang mengalir di badan jalan, apalagi badan  jalan ini sudah lumutan dan sangat licin bisa menyebabkan kecelakan.

“Harapan saya agar permasalahan ini bisa di atasi secepatnya, ini licin malah sumber penyakit” ujarnya.

Gilik (45) warga gang bangka menyampaikan, dirinya dan warga setempat sangat tergagu dengan adanya limbah dari rumah pribadi maupun rumah makan, yang mengalir di badan jalan hingg meluber ke pekarangan rumahnya.

“Tidak ada selokan atau penampungan limbah ini, apa lagi kalu hujan air yang menglir di tengah jalan sangat deras sampai masuk ke dalam rumah, ini di sebabkan tidak ada siring di pinggiran jalan, kalu bisa permasalahan seperti ini cepat di selesaikan oleh pihak pihak terkait” harapnya.

Edithor : Hafiz

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here