Beranda Lawang Kidul FKBTEF dan PMI Kabupaten Muaraenim Gelar Donor Darah

FKBTEF dan PMI Kabupaten Muaraenim Gelar Donor Darah

56
0

Lapaoran Rudiyansyah

Muaraenim News, LAWANG KIDUL – Acara sosial kemanusian Donor Darah yang ke 13 yang di prakarsai oleh Paguyuban Keluraga Besar Tanjung Enim Forum (PKBTEF), bersama PMI Kabupaten Muara Enim yang dilaksanakan di Lapangan Fasos, Pasar Bawah, Tanjung Enim Kecamatan Lawang Kidul, Sabtu, (21/7/2018).

Kegiatan rutin yang di lakukan ormas kemanusiaan Lawang Kidul ini di lakukan setiap 3 bulan sekali dengan anggota pendonor tetap 300 orang dan setiap mengadakan acara donor darah minimal berhasil mengumpulkan 160 kantong, acara yang di gelar mulai pukul 8.30 WIB sampai pukul 15.00 WIB.

Saat di temui media di lokasi kegiatan Donor Darah, Aini Zahrahayu ketua PKBTEF mengatakan, “kegiatan ini sangat di support oleh PT. Bukit Asam khususnya, dan perusahaan-perusahaan lain yang ada di sekitar Tanjung Enim. Diharapkan kepada semua masyarakat untuk ikut berpartisipasi, karena di wilayah Tanjung Enim dan Muara Enim ini darah yang dibutuhkan mencapai 400 kantong per bulan berdasarkan data dari PMI. Dan setiap kegiatan berlangsung kurang lebih ada sekitar 10 orang pendonor pemula umur 17 tahun. Dengan adanya kegiatan donor darah rutin dari PKBTEF, katanya

“Diharapkan dapat membantu dan bermanfaat bagi sesama dan kegiatan-kegiatan selanjutnha semoga semakin banyak pendonor yang ikut berpartisipasi.” harapnya.

Sedangkan A Muslim Tanjung selaku pendonor rutin mengukapkan, kegiatan ini sangat positip dan sangat membantu masyarakat yang sangat membutukan, selain kita dapat membantu masyarakat baik juga untuk kesehatan kita, ujarnya.

Pantauan media di lapangan puluhan masyarakat silih berganti melakukan kegiatan menyumbangkan Darah , di kegiatan Donor Darah hari ini.

Edithor Hafiz

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here