Beranda PANANG ENIM Melalui Giat Barakallah, Polsek Tanjungagung Berikan Bantuan Untuk Masyarakat

Melalui Giat Barakallah, Polsek Tanjungagung Berikan Bantuan Untuk Masyarakat

350
0

Laporan Yongki

Muaraenim News, PANANGENIM – Polsek Tanjungagung melaksanakan kegiatan rutin setiap hari Jum’at BARAKALLAH (Bhayangkara Bersedekah Karena Allah), silaturahmi setiap hari dan sekaligus menindaklanjuti Commander Wish Kapolda Sumsel, Jum’at (20/12/2019) Pukul 09.00 wib s/d selesai, bertempt di Desa Bedegung, Kecamatan Panangenim, Kabupaten Muaraenim.

Personel Polri yang turut dalam giat ini yakni : Kanit Sabhara Ipda Efeni, Kanit Binmas Aiptu H. Panjaitan, Para Kasi dan Bhabinkamtibmas Polsek Tanjungagung.

Seperti biasa kami melaksanakan giat Bhakti Sosial dan Memberikan bantuan berupa sembako dan santunan kepada masyarakat yang memang membutuhkan sekaligus melakukan pengecekan kesehatan dan pemberian obat secara gratis kepada warga yang membutuhkan dengan cara mendatangi dari rumah kerumah warga (door to door).

“Tiada lain untuk menunjukkan bahwa POLRI ada dan dekat dengan masyarakat, khususnya Polsek Tanjungagung ingin berbagi bersama masyarakat yang kurang mampu dan berupaya bermanfaat bagi masyarakat, serta bukti nyata Polsek Tanjungagung menyatu dengan masyarakat dan kami juga adalah bagian dari masyarakat Kecamatan Tanjungagung dan Kecamatan Panangenim,” tandas Akp. Arif Mansyur, S.H., S.I.K., M.M.

Berikut data 5 (Lima) orang masyarakat yang menerima bantuan tersebut yaitu :*
1.Demi (90 tahun), Desa Bedegung, keluhan : lansia, tuna karya dan rabun. 2. Piyu (80 Tahun), Desa Bedegung, keluhan : tuna karya, rabun dan maag. 3. Nurayan (70 tahun), Desa Bedegung, keluhan : lansia, tuna karya, Hipertensi, Diabet dan Lumpuh. 4. Rohimah (90 tahun), Desa Bedegung dengan keluhan : lansia, pikun dan reumatik. 5. Nayah (90 Tahun), Desa Bedegung dengan keluhan : tuna karya, rabun dan reumatik.

“Mereka benar – benar membutuhkan uluran tangan kita semua, baik dari pihak atau Instansi manapun yang mau ikut peduli terhadap sesama,” tandasnya.

Pemerintah Desa mengucapkan, sangat berterimakasih atas giat yang telah dilakukan oleh Polsek Tanjungagung semoga giat tersebut dapat terus berjalan secara berkesinambungan.

“Kegiatan tersebut sangat menyentuh dan dirasakan masyarakat kecil, sangat terasa sekali perbedaan Polisi jaman dahulu dengan yang sekarang, dulu Polisi hanya datang terkesan untuk menangkap tersangka namun saat ini kedatangan personil Polsek untuk memberikan bantuan ataupun santunan, Intinya TOP Polsek Tanjungagung,” tukasnya.