Beranda PANANG ENIM 3 Rumah Ringsek Berat dihantam Truk Batubara, Mirisnya Hingga Kini Penyelesaian Masalah...

3 Rumah Ringsek Berat dihantam Truk Batubara, Mirisnya Hingga Kini Penyelesaian Masalah Tak Kunjung Usai

155
0

Laporan Yongki

Muaraenim News, PANANG ENIM – Terkait lakalantas yang mengakibatkan 3 rumah (5 kepala keluarga) di desa Lebak Budi ringsek berat beberapa bulan lalu (selasa, 29/1/2019) kini menuai polemik.

Pasalnya hingga saat ini pemilik mobil tersebut belum berdamai atau ganti rugi kepada pemilik rumah. Kendati demikian pihak korban ingin masalah ini selesai dengan cara kekeluargaan, namun pemilik mobil hingga kini belum ada keputusan yang jelas.

Korban terpaksa mengungsi ke pihak kerabat, tidak menutup kemungkinan hal ini membuat aktivitas usaha dan kenyamanan warga tersebut terganggu.

Dalam hal ini mereka telah sepenuhnya melimpahkan kasus ini kepada Pemerintah desa dan pihak terkait. Mereka berharap ada titik terang dan dapat diganti rugi. Dan jangan sampai terkesan menunda-nunda, karena kasus ini sudah sangat lama bahkan sudah berbulan-bulan.

Suhermandri perwakilan salah satu korban mengatakan, pada intinya kami hanya meminta ganti rugi yang setimpal atas kerusakan rumah kami, kejadian ini sudah sangat lama, aktivitas usaha dan kenyamanan kami sangat terganggu.

“Sampai kapan masalah ini terselesaikan, jangan hanya janji, janji dan janji saja, ungkap Suhermandri kepada wartawan jumat (31/5/2019).

Hingga berita ini diterbitkan, mobil truk batubara tersebut masih menyeruduk dan belum dievakuasi.