Beranda PANANG ENIM Masyarakat Muaraenim Sudah di Asuransikan

Masyarakat Muaraenim Sudah di Asuransikan

97
0

NGANTOR DI DESA – Plt Bupati Muaraenim H Juarsah SH  saat ngantor di Kantor Kades Pagar Jati, Kecamatan Panangenim,  Jumat (1/11/2019). FOTO/MN/Yonky

 

Laporan Yonky

Muaraenim News, PANANGENIM – Plt Bupati Muaraenim H Juarsah SH menyampaikan Masyarakat Kabupaten Muaraenim Sudah di asuransikan, hal ini disampaikannya pada giat Bupati Ngantor di Desa (Bungadesa) di Kantor Kades Pagar Jati, Kecamatan Panangenim,  Jumat (1/11/2019).

“Sejauh ini masyarakat Kabupaten Muaraenim sudah kita asuransikan, asuransi kematian sudah ada,”  Ujarnya,

Juarsah menambahkan,  di bulan November akan ada bantuan untuk lansia, yatim dan piatu, sebesar Rp 100 ribu perbulan, setelah diputuskan raperdanya beberpa waktu lalu.

“Kita juga terus membangun jalan dan Jembatan yermasuk sudah dilaksanakan berbagai program lainnya,  kepada kades selesaikan pembangunan jalan desa. Dusini saya bangga dapat ngantor di Desa Pagarjati ini, sampaikan kepada kami program apa saja yang direncanakan baik pembangunan fisik maupun pembangunan sumberdaya masyarakatnyat, supaya kami dapat merencanakan dan memprogramkannya kedepan,” ungkap Juarsah

Selain itu Plt Bupati Muaraenim H Juarsah SH menginginkan ada sambung rasa, antara pemerintah Kabupaten dengan masyarakat desa, dengan hadirnya langsung ke desa dapat di ketahui apa yang diperlukan di desa ini.

“Misi kami muaraenim untuk rakyat, Agamis, berdaya saing, mandiri, sehat dan sejahtera, terus kami laksanakan,” ujar dia

Sofyan Tunak Tokoh Masyarakat Pagarjati dalam sambutannya meminta kepada pemkab Muaraenim untuk dibangunkan WC Umum, Masjid dan meminta BPJS semuanya di geratiskan.

“Kami juga meminta kepada pemerintah Kabupaten Muaraenim, supaya ambulance yang sudah ada di desa kami ini di geratiskan saat membawa pasien maupun jenazah, termasuk masalah bantuan dari berbagai pihak  seperti perusahaan , sejak kami dipisahkan menjadi Kecamatan sendiri, itu sudah tidak ada lagi,” papar dia.

Menanggapi hal itu, pihak dinas terkait sudah memprogramkan harapan-harapan masyarakat setempat, termasuk masalah irigasi untuk air bersih sudah mulai dilaksanakan untuk masyarakat Desa Pagar Jati.

“Sudah kita sudah laksanakan pembangunan sanitasi di masing-masing rumah, sementara untuk masjid kita akan caikan jalan keluarnya, untuk menyelesaikan pembangunan masjid, karena ini merupakan salah satu visi misi kita yang agamis,” pungkas Juarsah.

Nampak H Juarsah menyerahkan cendramata satu unit warles kepada Kepala Desa Pagarjati, dua Bola Voli untuk karangtaruna,  dua unit kipas angin kepada pengurus  Masjid setempat.