Beranda Semende Kerusakan Jalan di Semende Kian Parah

Kerusakan Jalan di Semende Kian Parah

386
0
Laporan Imam Semende

Muaraenim News, SEMENDE – Jalan Kabupaten di wilayah Kecamatan Semende Darat Ulu (SDU), Semende Darat Tengah (SDT), Semende Darat Laut (SDL), kian memprihatinkan, Selain kian banyaknya lubang-lubang, di badan jalan tersebut kian menyempit akibat banyaknya rerumputan di kiri kanan badan jalan.

Pantaun wartawan di lapangan, Senin, (5/2/2018) saat hujan, genagan air di lubang-lubang besar menjadi pemandangan bagi warga setempat.

Kholdi salah satu tokoh masyarakat Semende mengungkapkan, hampir semua jalan yang ada di tiga Kecamatan Semende ini sudah sangat layak untuk dilakukan pengaspalan lagi, pasalnya disamping jalan ini kecil juga sudah banyak yang hancur dan berlobang cukup dalam.

Dirinya juga menjelaskan khususnya akses jalan menuju enam (6) desa yaitu Tanjung Agung, Datar Lebar, Tanjung Tiga, Cahaya Alam, Danau Gerak, Sinar Jaya. Jalan menuju enam (6) desa ini cukup memperhatinkan. Padahal jalan ini adalah satu-satunya jalan yang dilewati setiap hari oleh masyarakat untuk membawa dan  menjual hasil taninya yang tidak hanya dijual dikabupaten kota di Sumsel saja, juga sampai ke Provinsi Lampung.

“Masyarakat semende 95 % adalah petani, yaitu petani Kopi, Padi dan sayur-sayuran”ucapnya.

Terpisah Calon Wakil Bupati Muara Enim  H Juarsah SH, saat dihubungi melalui akun Whatsappnya mengatakan sangat prihatin melihat jalan menuju enam (6) desa tersebut. Dirinya sudah melihat langsung keadaan jalan ini, memang sudah layak untuk dilakukan pengaspalan. Dikatakannya pasangan Calon Bupati Ir Ahmad Yani ini berjanji Dirinya dan Ahmad Yani berjanji kepada masayarakat Kabupaten Muara Enim jika terpilih sebagai Bupati dan Wakil Bupati Muara Enim akan memprioritaskan jalan-jalan desa dalam lingkup Kabupaten Muara Enim.

“Ini sudah menjadi salah satu program unggulan kami, jika terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati Muara Enim, 1000 jalan desa harus mulus” Janji Paslon yang disingkat AYOK-JUARA ini.

Editor : Hafiz

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here