Beranda Semende Antisipasi Penyebaran Covid-19 Polsek Semende Rutin Perketat Penjagaan

Antisipasi Penyebaran Covid-19 Polsek Semende Rutin Perketat Penjagaan

195
0

 

Laporan M. Zulfadli

Muaraenimnews.com,SEMENDE-Guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 Polsek Semende tak kenal lelah mengingatkan masyarakat untuk taat protokol kesehatan.

Hal ini terpantau saat Personil Polsek Semende menggelar razia prokes di depan Mapolsek Semende, Kamis (20/05/2021).

Adapun sasaran dalam giat ini adalah masyarakat yang tidak memakai masker, para pelanggar yang kedapatan tidak memakai masker diberikan teguran yang bersifat fositif dimana para pelanggar harus membersihkan sampah yang berada di pinggir jalan.

Selain itu Polsek Semende juga melakukan razia terhadap angkutan umum dan kendaraan pribadi yang melintas guna mengecek masyarakat yang bepergian jauh untuk menunjukkan hasil rapid test nya, jika tidak ada maka harus rapid terlebih dahulu di posko kesehatan terdekat atau putar balik.

Kepolsek Semende Iptu. Heri Irawan, SE mengatakan kegiatan ini rutin dilakukan guna mencegah penyebaran Covid -19 khususnya di wilayah hukum Polsek Semende yang terdiri dari 3 kecamatan yaitu Semende Darat Laut (SDL), Semende Darat Tengah (SDT), dan Semende Darat Ulu (SDU).

“Kegiatan ini kita gelar karena tentunya kita tidak mau warga ataupun keluarga kita terkena Covid-19 makanya kita gelar razia ini rutin setiap hari” katanya.

Dirinya juga menghimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan covid 19 dan masyarakat yang akan bepergian khususnya ke Pulau Jawa untuk membawa dan menunjukkan hasil rapid test nya.

“Kami himbau bagi masyarakat yang akan bepergian keluar wilayah khususnya ke Pulau Jawa untuk membawa dan menunjukkan hasil rapid test nya, juga mari kita sama-sama patuhi dan jalankan protokol kesehatan,” imbuhnya.

Sementara itu Fandi salah seorang masyarakat yang melintas sangat mengapresiasi kegiatan Polsek Semende ini.

“Di tengah masyarakat yang sepertinya sudah mulai abai terhadap prokes ini, Alhamdulillah Polsek Semende masih giat mengingatkan tentang bahaya Covid-19 dan ini sangat patut di apresiasi, Tetap semangat pak Polisi,” ujarnya berterimakasih.