BerandaSemendeKepala Desa Seritanjung Sukses Gelar pembagian BLT-DD Tahap Lima

Kepala Desa Seritanjung Sukses Gelar pembagian BLT-DD Tahap Lima

360
0

Laporan Dadang HR

Muaraenim News, SEMENDE – Kepala desa Sritanjung sukses gelar Pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap lima (V) Desa Sritanjung Kecamatan Semende Darat Tengah senin(31/08/2020).

Kegiatan ini diselenggarakan dengan Tetap mematuhi protokol Kesehatan Covid-19 Sesuai dengan Keputusan Menteri Desa Nomor 63 tahun 2020 tentang Protokol kesehatan dalam mensikapi new normal karena pandemi yang berkepanjangan.

Acara pembagian BLT tersebut Berlangsung dengan Lancar aman serta kondusif ,dengan tetap mematuhi protokoler kesehatan dengan menjaga jarak menggunakan masker mengikuti anjuran pemerintah di tengah pandemi Covid-19 /Wabah Virus Corona yg sedang di alami oleh negeri ini.

Adapun Penerima bantuan langsung tunai (BLT-DD) berjumlah 40 orang dan penerima bantuan tersebut sudah sesuai prosedur & syarat untuk menerima bantuan tersebut.

Dalam acara tersebut hadir pula Brpika Jon Warizal Sirajudin Selaku Bhabinkamtibmas, Kasi pemerintahan SDT M. Muzamil SH, Kasi pemberdayaan Masyarakat dan pembangunan SDT Kisman Syafei.SIP, Ketua BPD Sakruk, Pendamping desa Tekhnik Infrastruktur SDT Riki Herwanto.ST, hadir juga Dari Pihak Media diantaranya AnsoriJejak Kasus (JK), Erwin (WartaInspirasi) dan Dadang Hr (Muaraenimnews).

Sebelum dimulainya Acara pembagian BLT-DD tersebut terlebih dahulu pemdes mengadakan rapat tentang oenaggulangan sampah di desa.

Kapolsek Semende AKP Feri Firdayanto.SE kembali lagi menghimbau kepada masyarakat Desa Seri tanjung Melalui Bhabinkamtibmas Bripka Jon Warizal Sirajuddin Tentang Bahayanya Pembakaran Hutan & Lahan,

“Kami dari kepolisian melarang keras masyarakat Untuk Tidak membakar Hutan & Lahan Supaya tidak menimbulkan hal-hal yang tidak kita inginkan,” Katanya.

Gupran Kepala Desa Seri tanjung menuturkan bahwa Dana Bantuan tersebut agar di pergunakan dengan sebaik-baiknya.

“mengingat bantuan tersebut untuk di pergunakan meringankan beban ekonomi masyarakat yg kurang mampu di tengah pandemi Virus Covid-19 ini,”

Gupran Selaku Kepala Desa menghimbau kepada masyarakat Desa Seri tanjung agar tidak membuang sampah sembarangan.

“Kepada masyarakat kami selalu Ingatkan untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan agar terciptanya lingkungan bersih Sehat dan mohon untuk tidak buang sampah sembarangan,”tutupnya.