Beranda Semende Masyarakat Semende Keluhkan Program Air Bersih

Masyarakat Semende Keluhkan Program Air Bersih

145
0

Laporan Zulkarnain

Muaraenim News, SEMENDE – Air bersih masih jadi pertayaan dari masyarakat hal ini di sampaikan WN (37) yang namanya tidak mau disebutkan di desa Tanjungagung kecamatan Semende Darat Ulu program pembangunan pamsimas haya di pasang kerann dan meteran saja untuk di beberapa wilayah di Tanjungagung ini.

Lanjut WN memang dulu pernah air bersih kami air weslik ini ingin dijadikan sumber untuk pamsimas, masyarakat tidak menerima masak air kami mau di pakaikan keran dan meteran, dan kami harus membayar air kami sendiri lebih baik kami pakai air weslik ini juga hasil gotong royong masyarakat.

Pantawan media Muaraenim News di lapangan selasa (09/07/19) terkait pamsimas di desa Tanjungagung hanya dibeberapa tempat pamsimas ada airnya, kebanyakan hanya di pasang meteran dan kerannya saja dan terlihat paralon tersebut hanya tergeletak didalam siring.

Sangat disayangkan pembangunan dari pemerintah yang semestinya bisa dinikmati oleh masyarakat banyak tidak sampai pada mereka, bahkan jadi keluhan dan harapan masyarakat agar oknum yang telibat lebih memperhatikan.

Menurut keterangan kepala desa Tanjungagung Rasidin menyangkut mega proyek pamsimas tersebut dia sepenuhnya menyerahkan pada tpk yang tekait.

Sambung WN selama masa pengerjaan, baik pemerintah desa, kecamatan, dan kabupaten minim pengawasan.

“Sepanjang yang kita ketahui, jangankan pemerintah kabupaten melalui dinas terkait, pemerintah desa saja tidak pernah melihat atau mengawasi proses pembangunan PAMSIMAS ini. Sehingga beginilah akibatnya, tidak berfungsi sama sekali. Kita berharap, Pemkab melirik permasalahan ini,” ujar WN