BerandaSemendeKades Datarlebar dan Babinsa Koramil 404-06/Semendo Turun Kejalan Sosialisasikan 3M

Kades Datarlebar dan Babinsa Koramil 404-06/Semendo Turun Kejalan Sosialisasikan 3M

368
0

Laporan Ali Sadikin/Ee

Muaraenim News, SEMENDE -Ditengah pandemi Covid-19 Pemerintah Desa Datarlebar Kecamatan Semende Darat Ulu (SDU) bekerja sama dengan Koramil 404-06/Semendo melaksanakan sidak langsung kerumah rumah penduduk. Jumat, (26/09/2020).

Kegiatan ini di pimpin lansung oleh Kades Datarlebar Risdan dan didampingi oleh Babinsa koramil 404-06/Semende Prajurit Kepala Haris Munandar.

Hal ini dilakukan karena masih kurangnya kesadaran masyarakat di masa masa new normal dan menganggap tidak penting lagi pengunaan masker pada kegiatan kegiatan sehari hari maka dikeluarkan Pergub no 37 tahun 2020 yakni memberian sangsi bagi pelangar di masa new normal.

Pelaksanaan sidak kepemukiman penduduk ini dengan sasaran penduduk desa Datarlebar dan juga membagikan masker gratis kepada masyarakat yang kedapatan tidak memakai masker saat beraktifitas di luar.

Disela sela sidak Kepala Desa Datarlebar Risdan Menyampaikan kepada masyarakat agar supaya menaati protokol protokol Covid 19 dalam kegiatan sehari hari.

“Mohon kepada masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan, demi kesehatan dan keselamatan kita semuanya,” Ucapnya.

Sementara itu Babinsa Koramil 404-06/Semendo Praka Haris Munandar juga menambahkan dalam kegiatan sidak untuk melaksanakan langkah langkah 3M yakni menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan selesai melaksanakan aktifitas untuk memutuskan mata rantai penyebaran penularan Covid 19.

“Semoga dengan kegiatan kecil ini bisa bermanfaat besar untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19 di wilayah kita,”harapnya.