Beranda MuaraEnim Kejari Muaraenim Gelar Upacara Hari Bhakti Adhyaksa ke 58

Kejari Muaraenim Gelar Upacara Hari Bhakti Adhyaksa ke 58

83
0

Laporan Hafiz

Muaraenim News, MUARAENIM – Kejaksaan Negeri (Kejari) Muaraenim menggelar  upacara Hut Adhyaksa ke 58,  tahun 2018,
Kegiatan ini dilaksanakan pagi ini, Senin (23/7/2018) di lapangan Kejari setempat. Usai upcara dilanjutkan dengan upacara di makam pahlawan Satria Pertiwi Muaraenim, dilanjutkan dengan ziarah dan tabur bunga.

Kajari Muaraenim Rustam SH, Kasi Intel, Abunawas SH, Kasi pidum Firdaus Afgandi SH, Kasi pidsus Yul Khaidir Fitrizal SH, Kasi datun Yulius Dasa saputra SH, Kasi BB dan BR Aryansa SH, Kasubagbin Santono,serta staf dan keluarga besar Kejari setempat, serta ibu-ibu Ikatan Adhyaksa Darmakarini (IAD), mengikuti rangkaian upacara dan ziarah tersebut.

Kajari Rustam SH, dalam sambutannya, membacakan amanat  Jaksa Agung Repoblik Indonesia, menyampaikan, dengan masih adanya kenyataan sedemikian mendorong kita untuk harus tetap menjaga kewaspadaan, memelihara kepekaan diri dan menajamkan perhatian terhadap 3 (tiga) hal pokok:

Pertama, komitmen menjaga konsistensi meningkatkan kinerja dan hubungan sinergitas, meningkatkan intensitas kegiatan dan produktilitas capaian untuk menunjukkan kehadiran Kejaksaan secara aktual dan ajeg ditengah-tengah masyarakat setiap saat dibutuhkan;

Kedua, optimalisasi pelaksanaan tugas, tanggung jawab, peran dan fungsi atas kewenangan yang dimiliki untuk mewujudkan praktek penegakan hukum yang obyektif, profesional dan proporsional yang mampu menghadirkan terbangunnya nilai-nilai keadilan, kebenaran dan kepastian agar manfaatnya benar-benar dapat dirasakan. Penegakan hukum yang juga mampu menjadi instrument penjaga kelangsungan dan keberhasilan pembangunan, serta menjadi pilar utama memelihara keutuhan negeri;

Ketiga, memupuk tekad dan semangat meningkatkan dedikasi dan loyalitas, menghindarkan disparitas perlakuan dan pelayanan kepada semua pihak tanpa membuat perbedaan dalam pelaksanaan penegakkan hukum agar tidak menimbulkan kesalah pahaman di tengah suasana keberagaman ”bagi terciptanya ketenteraman, keamanan dan kedamaian.

“Di usia ke 58 Tahun kita berharap, kinerja semua keluarga besar Kejari Muaraenim, menjadi lebih baik dan dapat mengabdikan diri untuk bangsa sepenuh hati,” ujar Rustam.

Usai menggelar upacara HUT Adhyaksa dan upacara di makam pahlawan dilanjutkan dengan upacaea HUT Ikatan Adhyaksa Darmakarini (IAD) Ke-18, Tahun 2018 yang di gelar di kantor kejari setempat.

Dalam upacara ini, dibacakan juga sejarah berdirinya IAD oleh Ny Mulyana Abunawas SH. Sementara itu Ketua IAD Muaraenim, Ny Rohma Rustam, menyampaikan, untuk mendukung semua kegiatan agar selalu mendampingi suami, agar dapat mendukung semua kegiatan, dan tidak supaya suami tidak menyimpang dari hal-hal yang tidak di inginkan.

“Sesusai dengan tema mari kita satukan hati siapkan generasi penerus negeri,” Kata Rohma

Sementara Pengawas IAD Muaraenim Rustam SH meminta supaya semua anggota IAD untuk sepenuh hati menjalani organisasi itu. Selanjutnya tetap menjadi mitra suami dalam menjalankan tugasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here