Beranda MuaraEnim BNI Gelar Akad Kredit Massal KPR FLPP

BNI Gelar Akad Kredit Massal KPR FLPP

239
0

 

Laporan Ndank

Muaraenim News, MUARAENIM — PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk mendukung program Satu Juta Rumah untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) dengan terus menyalurkan Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP).
Mengulang kesuksesan akad massal tahun lalu di Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Pada 2019 ini, BNI kembali menggelar penandatangan 1.946 debitur Kredit Pemilikan Rumah (KPR) secara serentak di sekitar 86 kota di Indonesia. Puncak acara akad kredit massal dipusatkan di Monumen Kapal Selam, Surabaya itu, turut serta untuk memecahkan rekor Muri.

Adapun kantor lain yang ikut melakukan penandatangan akad kredit massal ialah BNI Kantor Cabang Prabumulih melalui BNI Kantor Cabang Pembantu (KCP) Tanjung Enim. Akad kredit massal sekaligus penandatangan Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan developer perumahan (Pengembang) berlangsung, Sabtu (23/03/2019) di Ballroom Hotel Griya Sintesa Muara Enim.

Hadir untuk menyaksikan penandatangan massal tersebut, Pimpinan BNI Cabang Prabumulih Hendri Haryanto, Pimpinan BNI Cabang Prabumulih Bidang Pemasaran Arifuddin, Pimpinan BNI Cabang Prabumulih Bidang Pelayanan Nasabah Ryana Virgina, Pemimpin KCP Tanjung Enim Eddy Gunawan, dan Penyedia Pemasaran KCP Tanjung Enim M Firdaus.

“Khusus BNI Kantor Cabang Prabumulih, hari ini kita menyelenggarakan akad kredit kepada 13 debitur KPR Perum Muara Enim Regency (Mercy). Sekaligus dilakukan penandatangan KPS dengan 5 pengembang di Muara Enim dan Tanjung Enim, antara lain PT Triyasa Ageng Sangkara, Duta Graha Sriwijaya, PT Rapen, PT Rene Indah Lestari, dan PT Satu Cita Mulia,” kata Pimpinan BNI Cabang Prabumulih, Hendri Haryanto pada media ini.

Lanjut Hendri, fitur produk KPR Sejahtera Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) dan Subsidi Bantuan Uang Muka (SBUM) milik BNI, menawarkan sejumlah keunggulan, antara lain uang muka ringan, suku bunga rendah, jangka waktu angsuran yang panjang, angsuran terjangkau, administrasi ringan, dan masih banyak keunggulan lainnya.

“Tentu semua ini adalah upaya BNI mendukung program pemerintah mewujudkan keinginan masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) maupun generasi milenial mempunyai rumah sendiri. Sehingga mereka tak lagi terkendala untuk punya hunian yang diidamkan,” ungkapnya.

Masih menurut Hendri juga optimistis, pihaknya akan dapat menyalurkan jumlah kredit yang lebih besar dibanding tahun sebelumnya lewat layanan digital yang semakin memudahkan konsumen.

Sementara itu, Direktur PT Triyasa Ageng Sangkara, Andika Dian Pramana mengaku selaku pengembang mendapat kemudahan setelah menggandeng BNI. Sejauh ini, pihaknya telah dibiayai oleh BNI sebanyak 26 unit KPR dari total keseluruhan rumah yang dimiliki sebanyak 64 unit.

“Masih ada 38 unit lagi yang tersisa di Perum Mercy yang mana 3 unit lagi yang belum di booking oleh konsumen dari 38 unit yang masih tersisa, sedangkan 35 unit lagi dalam proses menuju akad kredit. Semoga dalam waktu dekat ini ke-35 konsumen yang sudah booking ini dapat segera akad kredit bersama BNI,” harap Andika, yang juga pengurus DPD Realestat Indonesia (REI) Kabupaten Muara Enim dan Pali ini.

Kemudiaan Andika juga menguvapkan terima kasihnya kepada seluruh konsumen yang telah meluangkan waktu untuk menghadiri penanda tanganan massal secara nasional sekaligus pemecahan rekor Muri oleh BNI dan dia juga berharap agar para konsumen yang telah melakukan penanda tanganan akad ini akan segera pindah rumah ke Mercy setelah pbangunan selesai.

“Saya mengajak masyarakat yang belum punya rumah ayok pindah ke Mercy dan yang sudah menjadi konsumen Mercy semoga setelah pembangunan selesai dapat menempati rumahnya masing-masing serta ucapan terima kasih kami atas kepercayaannya menjadi konsumen setia Mercy dan BNI,”pungkasnya.