Beranda MuaraEnim Kapolres Muaraenim  Gelar Konferensi Pers 0perasi Senpi Musi Tahun 2019 

Kapolres Muaraenim  Gelar Konferensi Pers 0perasi Senpi Musi Tahun 2019 

130
0

 

Laporan  : Rudi yansyah

Muaraenim News, MUARA ENIM – Polres Muara Enim Gelar Konferensi Pers operasi Senpi Musi tahun 2019 Kapolres Muaraenum AKBP. Afner Jowono SH, SIK, MH. Yang didampingi, Kabag 0ps Kompol Irwan Andeta, Kasat Reskrim AKP Dwi Satya, Kasat Narkoba AKP I Putu Suryawan. SH. SIK. Dan jajaran polres Muaraenim yang bertempat dilapangan Polres muaraenim, Senen, (2/12/2019).

Kapolres Muaraenim AKBP. Afner Jowono SH, SIK, MH. Didampingi Kabag 0ps Kompol Irwan Andeta, mengatakan, Kita juga telah menerima banyak 60 senjata api dari masyarakat yang tinggi dan serius dalam rangka kami berpikir tentunya Bagaimana cara kita agar bisa menghilangkan, adanya ataupun tingginya angka kejahatan dan kekerasan di Sumatera Selatan, akibat kepemilikan senjata api, oleh karena itu dalam operasi ini kami melakukan kajian melakukan penyelidikan, kita berhasil mengungkap kasus yang terdiri dari 16 angka.

Kita meminta supaya mereka – mereka yang masih memiliki senjata api di rumahnya kita Mohon kesadaran bahwa saya tidak berikanlah kepercayaan kami untuk melakukan pengamanan di daerah agar mereka menyerahkan secara sukarela pucuk 60 ini besar diserahkan secara sukarela masyarakat karena memang mereka ini ada yang dari orang tuanya maupun dari peninggalan dari masa mau menyerahkan Disamping itu juga selain itu juga ternyata masyarakat agar mau membantu memberikan informasi ada orang-orang yang masih memiliki dan mereka digunakan untuk di pajang pajang disampaikan oleh khalayak umum mereka membantu informasi dan kita bisa menangkap orang 14 kasus 14 semuanya hampir sama, Ada 250 senjata api dan sekarang menurun drastis, papar Afner Jowono.

“Jumlah barang bukti 15 pucuk senpira terdiri dari 3 pucuk senpi laras panjang, dan 12 pucuk senpi laras pendek, 42 butir amunisi berbagai jenis, satu pucuk Airsofgun, 5 unit sepeda motor, 40 butir timah, satu toples sendawa, 20 biji game 1 buah scope, satu bungkus serabut kelapa. hasil ungkap 14 kasus Ups Senjata api ( Senpira) sebagai berikut,

Polres muaraenim tiga kasus,  Polsek gunung megang tiga kasus, Polsek Tanjung Agung dua kasus, Polsek Lawang Kidul satu kasus, Polsek Rambang Dangku satu kasus, Polsek Rambang satu kasus, Polsek Lebak satu kasus, Polsek gelombang satu kasus,  Polsek Sungai Rotan satu,” Tambah Afner.

Serahan dari masyarakat sebanyak 60 pucuk terdiri 51 laras panjang dan 9 laras pendek, Tutuo Afner Jowono SH, SIK, MH