Beranda MuaraEnim DPD PKB Muaraenim Berbagi Takjil di Bulan Ramadhan

DPD PKB Muaraenim Berbagi Takjil di Bulan Ramadhan

112
0

 

Laporan zulkarnain

Muaraenimnews.com, MUARAENIM – Pandemi COVID-19 yang masih merebak di Indonesia tidak menyurutkan langkah dan semangat Dewan Pengurus Daera (DPD ) partai kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Muara Enim untuk berbagi kebaikan pada sesama. Dan pada bulan Ramadhan 1442 H ini, DPD Partai kebangkitan Bangsa menggelar kegiatan sosial dengan berbagi takjil untuk berbuka puasa, yang bertemakan : “Berbagi takjil 1 juta untuk seluruh Indonesia ” Kegiatan ini dilaksanakan pada Rabu, (21/ 04/2021) yang bertepatan dengan Peringatan Hari Kartini.

Pembagian takjil dilaksanakan mulai jam 15.00– 16.30 WIB yang bertempat di sampaing masjid Agung Muara Enim dihadiri oleh Semua pengurus partai PKB kabupaten Muara Enim. Tentunya kegiatan yang dilakukan tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah.

M.Candara Yanusi turut serta dalam acara berbagi takjil tersebut mengatakan, “Bismillah, dengan keberkahan ramadhan dan semangat juang tokoh emansipasi wanita, Ibu R.A Kartini yang tertanam dalam diri para Kartini Perempuan Bangsa, indahnya berbagi, mari bersama kita membantu sesama, utamanya para lansia, difabel dan kelompok rentan lainnya, sehingga mereka dapat merasa senang, aman dan damai menjalani ibadah puasa ramadhan.” ucapnya

Total sejumlah 200 bungkus / kotak / cup / takjil yang dibagikan, diterima dengan tangan terbuka dan senang hati oleh masyarakat. Tak sedikit pula para lansia yang menjadi sasaran utama pembagian takjil ini hingga menahan haru menerima takjil yang diberikan, hal itu tentunya mampu menciptakan suasana keakraban dan kebersamaan, sampai membuat bangga serta terenyuh.