BerandaMuara EnimGubernur Sumatera Selatan Resmikan Gedung Sepak Takraw dan Tutup Kejuaraan Olahraga Bupati...

Gubernur Sumatera Selatan Resmikan Gedung Sepak Takraw dan Tutup Kejuaraan Olahraga Bupati Cup Muaraenim 2020

131
0

Laporan M. Zulfadli/Jumantri

Muaraenim News, MUARAENIM-Gubernur Sumatera Selatan Haji Herman Deru meresmikan Gedung Olahraga Sepak Takraw Gedung Olahraga Kabupaten Muara Enim sekaligus menutup acara Bupati Cup Muaraenim, Rabu (23/12/2020).

Acara ini dihadiri oleh Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru bupati Muara Enim H.Juarsah dan unsur forkopimda Kabupaten Muara Enim.

Diketahui gedung mewah itu dibangun melalui dana CSR PT Bukit Asam dana CSR PTBA senilai 14 miliar rupiah di tahun 2019 yang telah diserahterimakan kepada pemerintah Kabupaten Muaraenim pada tanggal 5 Desember lalu.

Dalam sambutannya Bupati Muaraenim mengucapkan selamat datang kepada Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru. “Saya atas nama Pemerintah Kabupaten muaraenim mengucapkan selamat datang kepada Bapak Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru beserta rombongan yang mana kita tahu bahwa kesibukan pak gubernur Luar biasa, kita ucapkan terima kasih yang tak terhingga Kepada beliau dan penuh perhatian kepada Muara Enim ini,”Ucapnya.

Bupati Muaraenim merasa bersyukur dan bangga dengan bertambahnya kawasan pusat olahraga di bumi Serasan Sekundang itu.

“kami bersyukur dan berbangga karena di kawasan pusat olahraga Kabupaten Muaraenim ini telah memiliki satu lagi bangunan yang penting yaitu gedung olahraga sepak takraw pembangunan gedung olahraga sepak takraw ini merupakan bentuk respon atas kebutuhan masyarakat Kabupaten Muaraenim atas kebutuhan olahraga terutama di bidang sepak takraw,”Imbuhnya.

Tak lupa Bupati juga sampaikan ucapan terimakasih kepada PT. Bukit Asam atas dukungannya terhadap pengembangan sektor olahraga di kabupaten Muaraenim.

“saya atas nama pemerintahan Kabupaten Muara Enim dan seluruh masyarakat Kabupaten muaraenim mengucapkan terima kasih yang tak terhingga atas sumbangsih maupun kepedulian PT. Bukit Asam terhadap berbagai pembangunan di kabupaten muaraenim yang kita cintai ini”Lanjutnya

Bupati juga menyatakan bahwa Muaraenim siap menjadi tuan rumah Porprov 2023.

Sementara itu Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru dalam sambutannya menginginkan prestasi yang original.

“saya jelaskan bahwa kita butuh prestasi yang original, prestasi original pasti juga harus bersamaan dengan infrastruktur olahraganya yang memadai kita jangan pernah mengejar kebanggaan semu dengan meminjam pemain atau ngebon dari tempat lain hanya untuk mendapatkan sebuah piala”ucapnya.

Gubernur juga mengajak kepada pemerintah, dan dinas terkait serta masyarakat untuk menggelorakan semangat olahraga mulai sejak dini.

“saya harapkan, mulai dari sekolah sekolah SD,SMP, dan SMA mari kita Gelora kan lagi semangat berolahraga ini intruksikan dengan kepala dinas masing-masing yang membidangi agar olahraga ini menjadi kebutuhan bukan hanya sekedar untuk mengejar prestasi” Imbuhnya.