Beranda MuaraEnim Dua Perwira Polri  Polres Muaraenim di Roling

Dua Perwira Polri  Polres Muaraenim di Roling

113
0

SEMATKAN PANGKAT: Kapolres Muaraenim Akbp Afner Juwono SH Sik MH saat menyematkan tanda pangkat kepada ketiga perwira polisi di halaman mapolres setempat, Kamis (3/10/2019).

 

Laporan Hafiz

Muaraenim News, MUARAENIM – Dua perwira polisi di lingkungan Polres Muaraenim, di roling hal ini dilakukan untuk penyegaran di tubuh penegak hukum yang satu ini, upacara serah terima jabatan (Sertijab) keduanya dilaksanakan di halaman mapolres stempat, Kamis (3/10/2019).

Mutasi tersebut dilaksanakan merujuk dari Surat Telegram Kapolda Sumsel Nomor : ST/914/IX/KEP/2019 tgl 19 Sep 2019 tentang Mutasi Jabatan dilingkungan Polda Sumsel.

Dimana pejabat dimutasi itu diantaranya; Akp Willian Harbensyah SH Sik, NRP 85111917 yang semula bertugas sebagai Kasat Reskrim Polres Muara Enim, menempati jabatan strategis lainnya sebagai Kapolsek Gandus Polresta Palembang.

Sementara sebagai gantinya Akp Dwi Satya Arian SIK, NRP 87111363 yang sebelumnya sebagai Kapolsek Gelumbang, harus mengemban tugas baru sebagai Kasat Reskrim Polres Muara Enim.

Untuk Akp Priyatno SH, Sik, NRP 84042067 jabatan lama Panit 1 Unit 1 Subdit 4 Ditreskrimsus Polda Sumsel, menggantikan posisi  Akp Dwi Satya Arian SIK, sebagai Kapolsek Gelumbang Polres Muara Enim.

Dalam sertijab ini ditandai dengan pelepasan dan penyematan tanda jabatan oleh inspektur upacara kepada para pejabat baru.

Kapolres Muara Enim AKBP Afner Juwono SH Sik MH dalan sambutannya menyampaikan, mutasi ini dilakukan sebagai bentuk penyegaran di lingkungan polda sumsel, hal ini berdasarkan surat telegram dari kapolda.

“Saya sampaikan selamat kepada AKP Willian selaku Kasat Reskrim selama ini, semoga sukses di tempat tugas yang baru, dan kepada AKP Dwi Satya diharapkan kerja kerasnya dalam mengemban tugas baru selaku Kasat Reskrim Polres Muara Enim. Saya berharap semua dapat bekerjasama dengan baik.Kepada AKP Priyatno sebagai Kapolsek Gelumbang agar  bisa membina kamtibmas di wilayah Polsek Gelumbang dengan baik ,” pungkas Afner.