Beranda Gunung Megang Di Usia 10 Tahun Alvin Idap Tumor Tulang

Di Usia 10 Tahun Alvin Idap Tumor Tulang

175
0

Laporan Abdul Rahman

 
Muaraenim News, GUNUNGMEGANG – Alvin (10) Siswa disalah satu Sekolah Dasar di Gunungmegang ini menderita Tumor Tulang Ganas, sejak tiga bulan terakhir, dirinya sampai saat ini masih terkulai lemas i Puskrsmas Gunung Megang.
 
Kondisi orangtua hanya buruh tani, membuat pihak keluarga kesulitan dalam proses pengobatan Alvin, meski demikian bantuan dari berbagai pihak telah meringankan beban mereka.
 
Tonton Videonya :

Hari ini pihak polsek gunung megang turut menyalurkan bantuan berupa sembako dan uang kepada alvin yang tengah di rawat di puskesmas setempat.
 
“Memang sejauh ini proses pengobatan gratis, namun di sisi lain, kami kesulitan  namun disisi lain kesulitan biaya untuk kebutuhan sehari-hari seperti makan minum dan biaya operasional lainnya, sehingga kami harus mencari uang itu.Bantuan dari masyarakat ini cukup meringankan beban kami dan kami sampaikan terima kasih yang sebanyak-banyaknya Semoga Allah Subhanahu Wa Ta’ala membalas kebaikan saudara-saudara yang telah membantu kami,” ujar Eka keluarga Alvin kepada muaraenim News, Jumat (7/2/2020).
 
 
Sementara itu Kapolres Muara Enim AKBP afner Juwono SH sik MH melalui Kapolsek Lawang Gunung Megang AKP Ferry, di damping Aiptu Lukman mengatakan, bantuan yang diberikan kepada Alvin dengan harapan dapat membantu meringankan beban keluarga.
 
“Pada dasarnya kami melakukan program kerja Jumat berkah, di mana  kami menyalurkan sedikit bantuan berupa sembako dan uang alakadarnya untuk meringankan beban keluarga Alvin semoga Alvin dapat lekas sembuh,” ungkap dia.
 
Sebelum menyampaikan bantuan, personil polisi ini melaksanakan sholat jumaat di Masjid Jamik Darussalam Desa Gunungmegang Dalam.
 
Dalam ibadah ini, Aiptu Subagio menyampaikan khotbah jumat, menyampaikan tema bahaya narkoba dalam pandangan Islam. dia memaparkan bahwa peran serta orangtua adalah yang utama untuk menjauhkan anak dari pengaruh barang haram ini.
 
“Keluarga merupakan pendidikan utama, maka orang tua yang bertanggung jawab pertama kali, untuk mendidik anak, khusunya dalam menghindarkan anak dari bahaya narkoba ini,” demikian sedikit potongan khotbah yang disampaikannya.
 

Personil yang melaksanakan giat ini, Aiptu Lkman, Aiptu Subagio, Aipda Bardiansyah, Bripka Aji dan Brikpol Andi.