Beranda Muara Enim 12 MAHASISWA STIPER PKL DI 4 LOKASI

12 MAHASISWA STIPER PKL DI 4 LOKASI

237
0

Muaraenim News, REJANGLEBONG – Sebanyak 12 orang mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIPER) Rejang Lebong Propinsi Bengkulu Senin (9/10) kemarin diketahui mulai mengikuti kegiatan Praktek Kerja Lapangan (PKL) selama 40 hari kedepan.

PKL sendiri adalah salah satu upaya untuk menerapkan ilmu yang didapat para mahasiswa semester VII tersebut dilapangan. Seperti yang diungkapkan oleh Wakil Ketua I Fery Murtiningrum SP.M.Si saat melepas para mahasiswa peserta PKL diruang aula STIPER Rejang Lebong kemarin.”Semoga pelaksanaan PKL ini dapat memberikan ruang bagi para mahasiswa untuk mengaplikasikan ilmu yang selama ini telah mereka peroleh sesuai dengan Prodinya masing-masing dilapangan, ini juga menjadi pengalaman sekaligus pengetahuan baru dilapangan,”terang Waka I.

Disisi lain, Waka I STIPER didampingi Ketua Prodi Agribisnis Eddy Silamat M.Si, juga meminta kepada para mahasiswa peserta PKL untuk dapat menjaga almamater hijau yang mereka kenakana, karena keberadaan mereka dilokasi PKL tentunya tak lepas dengan almamater STIPER.”Buat bangga kampus kalian, jaga nama baik selama pelaksanaan PKL, abdikan diri dan ilmu kalian untuk masyarakat melalui PKL ini,”ujar jebolan Fakultas Pertanian UNIB ini.

Berdasar data yang diperoleh kemarin, dari 12 orang mahasiwa STIPER yang mengikuti pelaksanaan PKL tersebut, diketahui 4 orang Mahasiswa PKL di BP3K Pekalongan Kecamatan Ujan Mas Kepahiang, 3 orang PKL di BPP Air Duku Kecamatan Selupu Rejang, 3 orang PKL di BPP Hultikultura Rimbo Pengadang Kecamatan Lebong Selatan dan 2 orang PKL di Dinas Ketahanan Pangan Rejang Lebong.

Penulis   : Ags
Editor     : Hafiz

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here