Beranda Muara Enim PEMERINTAH PASILITASI PELAKU USAHA

PEMERINTAH PASILITASI PELAKU USAHA

8
0

Muaraenim News – Seiring dengan perkembangan ekonomi kemasyarakatan dan koperasi dalam usaha koperasi dan usaha mikro kecil dan menengah,pemerintah mendorong dan memfasilitasi para pelaku usaha menjadi mandiri, tangguh, berdaya saing serta sejahtera.

Hal ini disampaikan Bupati Muara Enim Ir H Muzakir Saisohar melalui wakilnya H Nurul Aman SH dalam membuka kegiatan Sosialisasi dukungan informasi penyediaan permodalan dalam kabupaten Muara Enim yang dilaksanakan oleh dinas Koperasi dan UKM Muara Enim kemarin.

Dikatakan Nurul  untuk menumbuhkan perekonomian rakyat yang kokoh diperlukan informasi yang jelas dan akurat baik dari pemerintah swasta dan perbankkan.

“Informasi yang jelas dan akurat dapat menumbuhkan perekonomian yang kokoh” terang Nurul.

Menurut Nurul tidak dipungkiri sektor usaha koperasi dan UMKM memiliki kontribusi yang cukup besar terhadap perekonomian peran strategis koperasi dan UMKM ditengah tengah ekonomi Nasional telah membuktikan kontribusinya disamping menjadi andalan hidup bagi sebagian besar masyarakat serta menyerap lapangan kerja yang cukup tinggi.

“Dalam menghadap mekanisme yang makin terbuka dan kompetitif penguasaan pasar merupakan pra syarat untuk meningkatkan daya saing koperasi dan UMKM agar dapat menguasai pasar, maka koperasi dan UMKM perlu mendapatkan informasi dengan mudah dan dapat memperluas jaringan  dalam mengembangkan usahanya,” Pungkas dia.

Penulis : Azhari
Editor    : Ahkam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here