Beranda Muara Enim JALAN SEMENDE MENUJU LAHAT DAN PAGAR ALAM BELUM DAPAT DI LINTASI

JALAN SEMENDE MENUJU LAHAT DAN PAGAR ALAM BELUM DAPAT DI LINTASI

447
0
LONGSOR : Hingga malam ini,  Selasa,  (10/10/2017) Jalan tertimbun longsor  penghubung Semende menuju Lahat dan Pagaralam ini belum ada perbaikan




Muaraenim News, SDL – Tertimbunnya Jalan propinsi, Penghubung Propinsi Sumatera Selatan dengan Propinsi Bengkulu,  tepatnya di Desa Muara Danau, Kecamatan Semende Darat Laut,  (SDL) Kabupaten Muaraenim, sampai malam ini, Selasa, (10/10/2017) belum juga dapat di lintasi kendaraan baik roda dua maupun roda empat. peristiwa ini terjadi sekitar pukul 17.30 soreh tadi,  Senin,  (9/10/2017)

Tebing setinggi 35 meter itu telah menutupi badan jalan yang juga menghubungkan Warga Semende Kabupaten Muaraenim dengan Kota Pagaralam dan Kabupaten Lahat ini hingga kini aktivitas lalu lintas lumpuh total.

Nurdin Hanafiah Kepala Dinas Bina Marga Propinsi Sumatera Selatan,  UPTD Kabupaten Muaraenim,  di dampingi Kepala BPBD Setempat Muhammad Tasman, hari ini langsung meninjau lokasi longsor yang menimbun jalan propinsi, tepatnya di Deaa Muara Danau Kecamtan SDL.

Terhadap bencana ini,  pihaknya tenga berupaya secepat mungkin,  untuk membuka akses jalan tersebut,  namun saat ini maaih menunggu alat berat.

“Jarak dari Kabupaten Muaraenim cukup jauh sehingga kita perlu menunggu waktu, ” katanya.

Nurdin berharap,  kiranya masyarakat setempat dan pengguna jalan bersabar,  karena kondisi longsor cukup panjang,  kemudian untuk membuka akses jalan tersebut harus menggunakan alat berat.

“Kami imbau kepada masyarakat dan pengguna jalan,  hati-hati dan jangan memaksakan diri melintasi jalur itu,  karena hujan masih terus mengguyur beberaoa hari ini, ” pungkas dia.

Sejauh ini,  jalur tersebut blom dapat dilintasi,  dan belum ada tindakan pembersihan material longsor dari pihak manapun.

Penulis   : Hafiz
Sumber  : Muaraenim News

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here