BerandaMuaraEnimWujudkan Lingkungan Bersih dan Sehat, Desa Tanjung Raya Gelar Jumat Bersih

Wujudkan Lingkungan Bersih dan Sehat, Desa Tanjung Raya Gelar Jumat Bersih

68
0

Laporan Zulkarnain

Muaraenim News, SEMENDE-Kegiatan jumat bersih merupakan kegiatan bersih-bersih dan gotong royong yang dilaksanakan setiap hari jumat, kegiatan ini dilaksanakan oleh Pemerintah Desa Tanjung Raya.

Tujuan kegiatan ini untuk menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan sekitar, sehingga masyarakat dapat tinggal di lingkungan yang bersih dan nyaman. Kegiatan Jumat Bersih dilaksanakan di sekitaran lingkungan Desa Tanjung Raya, jumat (8/1/2021).

Kegiatan jumat bersih merupakan rangsangan yang diberikan oleh Pemerintah Desa Tanjung Raya kepada masyarakat untuk senantiasa menjaga kebersihan lingkungan untuk menuju keluarga yang lebih sehat. Kegiatan jumat bersih ini dapat memotivasi masyarakat desa Tanjung raya untuk bergotong royong membersihkan dan menjaga lingkungan sekitar yang bersih dari sampah utamanya sampah plastik. Kegiatan ini juga diharapkan mampu memberikan manfaat bagi masyarakat dan menjadikannya sebagai kegiatan rutin desa pada hari jumat.

Kepala Desa (kades), Eprizal S.Pd, berharap kegiatan ini dapat menjadi agenda rutin desa guna mewujudkan Desa Tanjung raya yang bersih dan asri.”Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini, saya harapkan kegiatan jumat bersih ini dapat terus digelar setiap Jumatnya sehingga kita dapat mewujudkan desa yang aman, nyaman, bersih, dan terbebas dari sampah.”katanya.

Lanjut ucap kades”kegiatan hanya melibatkan unsur instansi pemerintahan saja seperti kedepannya kita harapkan unsur organisasi kemasyarakatan dan pemuda serta masyarakat dapat ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini”.tutup kades Tanjung Raya.