Beranda Sumsel Truk Cold Diesel jatuh kejurang dengan Dengan kedalaman ratusan meter

Truk Cold Diesel jatuh kejurang dengan Dengan kedalaman ratusan meter

142
0

 

Laporan : Hendry

MuaraenimNews, PAGAR ALAM – Terjadi kecelakaan dijalan Lintas Lahat – Pagar Alam tepatnya dekat Lempaung Panorama Lematang Indah Pagar Alam, Minggu (23/09/18).

Raslin salah seorang warga yang berada dilokasi mengatakan, kebetulan dirinya sedang melintas dilokasi kejadian. Tiba tiba terlihat kerumunan orang yang sedang ramai melihat kearah bawah jurang.

“Karena penasaran, kemudian saya berhenti kearah pinggir jalan sembari standarkan motor untuk melihat ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) setelah saya lihat ternyata ada kecelakaan mobil truk Cold Diesel jatuh kejurang,” ungkapnya.

Raslin menambahkan, saat kejadian di TKP terlihat ada TIM SAR, TNI, Polri dan masyarakat yang sedang mengevakuasi korban yang jatuh kedalam jurang.

“Mobil truk Cold Diesel yang jatuh kejurang itu diketahui sedang bermuatan Kemiri dan belum diketahui penyebab kecelakaannya namun karung yang berisi Kemiri banyak berserakan di atas jurang,” ungkap Raslin.

Sementara itu, Lettu SAR Iwan Saputera S.Sos Ka Pos SAR Pagar Alam mengatakan, pihaknya mendapatkan adanya laporan dari Babinsa bahwa adanya kecelakaan mobil truk jatuh kejurang. Tim gabungan dari pos SAR, BPBD, Polres dan TNI langsung menuju TKP untuk melakukan evakuasi terhadap korban.

“Kecelakaan ini mengakibatkan salah seorang penumpang (Kenek) meninggal dunia dilokasi kejadian, sedangkan sopir nya mengalami luka berat yaitu patah kaki sebelah kiri. Kedua korban langsung dibawa ke Rumah Sakit Besemah untuk dilakukan pertolongan,” terangnya.

Iwan menambahkan, truk malang tersebut diketahui tengah mengangkut Kemiri dari kota Pagaralam menuju Jakarta melalui jalan lintas Pagar Alam – Lahat dan tepat dikawasan Lempaung atau Panorama truk tersebut tiba-tiba terperosok dan jatuh kedalam jurang dengan kedalaman ratusan meter.

“Saat mendapat laporan itu kami langsung menuju kelokasi untuk melakukan evakuasi terhadap korban. Nama korban yaitu Jaya (35) warga Talang Kelapa yang merupakan supir truk, korban mengalami luka berat yaitu patah kaki sebelah kiri. Sedangkan kenek truk yaitu Udin (35) warga Simpang Padang Karet dievakuasi dalam keadaan meninggal dunia. Korban yang mengalami luka berat langsung dievakuasi ke rumah sakit sedangkan korban meninggalkan langsung dibawa ke rumah duka,” terangnya.

Masih kata Iwan, akibat kecelakaan ini lalu-lintas dikawasan tersebut sempat mengalami kemacetan dikarenakan banyaknya warga warga yang melihat kejadian ini.

“Saat melakukan evakuasi sempat mengalami kesulitan dikarenakan medannya agak curam karena tepat di mulut jurang.

“Beruntung kedua korban dapat di evakuasi dan langsung dilarikan ke Rumah Sakit. Sedangkan truk dan muatannya belum dapat di evakuasi karena memerlukan alat untuk menariknya keatas,” Pungkasnya.

Edithor :zaldi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here