Beranda Sumsel Mahasiswa Acuhkan Jawaban Empat Pejabat Lahat Saat Aksi

Mahasiswa Acuhkan Jawaban Empat Pejabat Lahat Saat Aksi

9
0
Laporan Kambul Lahat

Muaraenim News,  LAHAT – Empat pejabat Lahat yang terdiri dari Asisten III, Kepala BPMDes dan 2 Camat kikim. Semuanya taksanggup menghadapai beberapa mahasiswa yang mengatas namakan  Keluarga Mahasiswa Kikim Area (KMKA) dalam lanjutan aksi kedua mereka dalam membahas tentang Dana Desa.

Setelah melaksanakan aksi di depan gedung DPRD lahat mereka merasa tidak puas dan akhirnya niat mereka juga mendatangi Bupati Lahat yang di anggap tidak bisa memberikan pengawasan terhadap unsur atau pihak yang terlibat dalam pengelolaan Dana Desa.

“Tindak tegas kepala Dinas dan Badan  yang lalai akan topoksinya serta copot mereka dari jabatan, dan kembalikan pungsi dana Desa untuk meningkatkan kesejahteraan pembangunan Desa bukan untuk memperkaya diri mereka sendiri” Teriak Ari Koordinator Aksi Dalam  menyampaikan tuntutan mereka Kamis (18/1/2018).

Awalnya Asisten III mengapresiasi kedatangan mahasiswa KMKA dan memberikan tanggapan dengan didampingi oleh kepala DPMDES Fauzan. Ia mengatakan terima kasih atas kedatangan mahasiswa kikim area yang sudah mengingatkan kami dan menjadi sosial kontrol tentang Dana Desa di kikim area.

“Terima kasih atas informasinya dan telah memberikan dukungan pembangunan desa dan menjadi sosial kontrol dalam pembangunan desa,” ucap Iskandar.

Fauzan kepala Dinas PMDES menambahkan petunjuk dan intruksi sudah sesuai dengan arahan Presiden juga Mentri dan akan diminta pertangung jawaban hingga ketingkat yang paling dasa jika ada penyelewengan.

“Setidaknya ada 3 pertangung jawaban Administrasi, Fisik, Serta moril sesuai kepercayaan Agama masing masing,” jelas Fauzan.

Namun jawaban yang disampaikan Pejabat lahat yang hadir, juga terjadi perdebatan mahasiswa dan camat yang mewakili kikim tidak memberikan jawaban yang mereka inginkan dan meninggalkan mahasiswa begitu saja membuat mahasiswa meneriaki Pejabat Lahat “Mandul”.

Edithor : Hafiz

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here