Beranda Sumsel Ratusan Ibu-ibu Blokir Jalan Angkutan Batubara

Ratusan Ibu-ibu Blokir Jalan Angkutan Batubara

190
0

Laporan Rudi yansayah

Muaraenim News, LAHAT– Ratusan ibu-ibu menggelar Demo lanjutan mereka dari Desa Arahan kembali beraksi menduduki blokir jalan angkutan batubara mereka memasang tenda sehingga aktivitas angkutan batubara yang membawa batubara dari PT. GGB. TMB dan PT. RUBS tidak bisa sampai ke stasiun kereta api Banjarsari, Kamis (26/7/2018).

Aksi demo lanjutan yang di lakukan ibu ibu ini tindak lanjut tuntutan yang belum terpenuhi masalah kompensasi debu batubara poin 1 (satu) dalam pertemuan kemarin di kantor camat merapi Timur.

Sedangkan perwakilan dari masyarakat desa Arahan ketua BPD. Tokoh masyarakat hadir.ustad Sapri mereka juga turut hadir dalam pertemuan rapat membahas tuntutan warga Desa Arahan pada aksi demo oleh ibu ibu jum’ at tanggal 15 juli 2018. Namun pihak perusahaan belum bisa memenuhi
point 1 (satu) karena ada indikasi PUNGLI (PUNGUTAN LIAR ) yang idak diterima oleh sejumlah perusahaan dibacakan oleh Sania dari TNB ( TRITAMA NIAGA BERJAYA) dalam pertemuan kemarin diruang kantor camat merapi Timur.

Pihak perusahaan dari PT. TMB. PT. RUBS. PT. GGB dan PT. BME. KALOG.dan PT. KAI dalam pertemuan kemarin (25/7) disaksikan camat merapi Timur Miharta. Kapolsek Merapi AKP Herli Setiawan. Danramil Merapi Kapten Inf.Subianto. kades Arahan. Kades Banjarsari. Kades Gedung Agung dan Kades Prabumenang ikut rapat pertemuan di kantor camat difasilitasi oleh camat merapi Timur Miharta.

Pantauan wartawan kamis (26/7/2018) ibu – ibu masih memblokir jalan menuju ke stasiun Banjarsari hingga berita ini diturunkan suasana masih melakukan aksi demo.

Edithor Hafiz.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here