Beranda Muara Enim TABRAK WARGA, TRUCK ANGKUTAN BATUBARA DIHADANG WARGA

TABRAK WARGA, TRUCK ANGKUTAN BATUBARA DIHADANG WARGA

12
0

Muaraenim, News – Puluhan warga Desa Tanjung Seriaan, Kecamatan Muara Enim, Kabupaten Muara Enim hadang laju truck angkutan batubara yang melintas di Jalan Lintas Sumatera Desa Tanjung Seriaan, Senin (29/05/2017). Hal ini terjadi buntut dari tertabraknya warga serempat.

Salah satu truck angkutan batu bara menabrak seorang warga setempat, Eka Purnama sari (22), sehingga harus di larikan kerumah.

Wargapun kesal supir truk kabur dan tidak bertanggung jawab terhadap korban, sehingga mereka berinistiatif melakukan penyetopan.

Ditemuai awak media, kakak korban Agus (30) mengatakan, dirinya menyayangkan sikap pengemudi yang tidak mau bertanggung jawab dan kabur begitu saja.

“Saya bersama warga akan tetap melakukan penyetopan ini, sampai ada pertanggung jawaban dari pihak armada batu bara atas apa yang menimpa adik saya.”, tegasnya.

Dari pantauan di lapangan penyetopan tersebut dilakukan dari mulai Senin 29/05/2017 Pukul 00:05 WIB. Sampai berita ini di turunkan sehingga telah terjadi penumpukan truk batu bara di beberapa titik yang mengakibatkan kemacetan di beberapa ruas jalan.

Sementara itu Kapolres Muara Enim AKBP Leo Andi Gunawan melalui Kasatlantas AKP Adik Listiyo mengatakan bahwa sampai saat ini pihak keluarga dan pengusaha angkutan batu bara sedang melakuan pertemuaan.

Semoga secepatnya mendapatkan titik temu antara pihak keluarga korban dan pengusaha truk batubara agar tidak berkepanjangan dan menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan.

“Benar adanya penghalangan terhadap angkutan batu bara oleh warga namun saat ini antara tranportir dan keluarga korban sedang melakukan pertemuaan dan negosiasi atas kejadiaan tersebut.”, pungkas Leo.

Adik berharap kedua belah pihak segera menemukan titik temu sehingga masalah tersebut cepat terselesaikan. Warga diminta untuk untuk menahan diri agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Penulis    : Ari Firmansyah
Editor      : Ahkam
Sumber   : Muaraenimnews.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here