Beranda Muara Enim LIMA RUMAH HANGUS DILALAP SI JAGO MERA

LIMA RUMAH HANGUS DILALAP SI JAGO MERA

147
0
KEBAKARAN – Ratusan warga Kota Curup berjibaku memadamkan api yang membakar pemukiman penduduk di RT 2 Kelurahan Talang Bening, Curup, Bengkulu,  tengah malam kemarin. 

Muaraenim News, CURUP – Kebakaran hebat kembali terjadi diwilayah kota Curup, Kabupaten Rejanglebing, Bengkulu,  kali ini tak tanggung-tanggung, kebakaran hebat itu menghanguskan 5 rumah warga RT 2 RW 1 Kelurahan Talang Benih Kecamatan Curup.

Kebakaran yang mengharuskan 8 unit mobil PBK diterjunkan kelokasi itu menurut informasi terjadi pada Sabtu malam, (14/10/2017) sekitar pukul 23.00 WIB disaat sebagian warga yang tinggal di Gang Langkas pemukiman padat penduduk sudah mulai terlelap. Kuat dugaan kebakaran yang apinya berhasil dipadamkan setelah sekitar 2 jam lebih itu akibat arus pendek disalah satu rumah warga.

Berdasar data yang diperoleh dari pihak BPDB Rejang Lebong, adapun pemilik rumah yang hangus terbakar tersebut antaranya rumah semi pemanen milik Bambang (48), kemudian rumah milik Untung (48), selanjutnya rumah milik Mustami (46). Kemudian rumah milik Emi Bungsu (40) dan rumah milik Rizal (72). “Untuk rumah Emi itu mengalami kerusakan sebagian, rumah milik Rizal mengalami rusak ringan, sementara yang lain itu habis total,”terang Kepala BPBD Rejang Lebong Basuki.

Meski sejauh ini belum diketahui apa yang menjadi penyebab utama terjadinya kebakaran, namun menurut sejumlah warga yang pertama kali melihat sumber api berasal dari rumah semi permanen milik Bambang.

Lantaran rumah yang terbakar berada didalam lokasi pemukiman padat penduduk dan semi permanen hingga kemudian membuat api cepat membesar memakan dinding papan rumah dan menyambar rumah-rumah disekitarnya. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran hebat tersebut meski diperkirakan kerugian mencapai ratusan juta.”Kalau sumber apinya itu kami belum mendapat informasi jelas, ada yang bilang tadi diduga dari arus pendek aliran listrik disalah satu rumah warga yang terbakar, kalau korban jiwa tidak ada, namun kerugian materi diperkirakan mencapai ratusan juta,”sampai Basuki.

Sementara itu Kadis Sosial PMD Rejang Lebong Darmansyah menjelaskan, kemarin pagi (15/10) pihaknya telah mendatangi lokasi terjadinya kebakaran bersama sejumlah pihak terkait termasuk wakil ketua II DPRD Rejang Lebong. Dinsos PMD sendiri kemarin pula telah menyerahkan bantuan tanggap bencana dan tanggap darurat kepada warga yang menjadi korban kebakaran.”Tadi pagi kami langsung mendatangi lokasi, dan menyerahkan sejumlah bantuan bersama pihak BPBD dan Kecamatan Curup, tadi juga hadir Wakil Ketua I DPRD Rejang Lebong,”terang Darmansyah.

Penulis : Agus
Editor.   : Hafiz

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here