Beranda Muara Enim Sugiarto : Hati-hati Saat Belanja di Pasar Beduk Ujanmas

Sugiarto : Hati-hati Saat Belanja di Pasar Beduk Ujanmas

7
0

Muaraenim, News – Memasuki bulan Ramadhan1438 H, Camat Ujanmas Sugiarto menghimbau kepada masyarakat selalu berhati-hati saat berbelanja di Pasar Bedug Desa Ujanmas Baru Kecamatan Ujanmas Kabupaten Muaraenim. Pasalnya,  pasar bedug yang di pinggir jalan, pedagang maupun pembeli harus ekstra waspada memperhatikan kendaraan yang lalu lalang. Apalagi menurut Sugiarto, kondisi lalu lintas pada jam tersebut sangat padat terutama angkutan batubara.

“Pasar bedug ini biasanya memakan bahu jalan, dampaknya selain membuat kemacetan juga berpotensi membahayakan pedagang dan pembeli serta pengguna jalan yang melintas,” imbuh Sugiarto, Kamis (25/5/2017).

Selain itu, lanjutnya, untuk warung kopi dan warung makan agar selama ramadhan dapat menutupi warungnya dengan tabir. Hal ini untuk menghormati masyarakat lain yang sedang menjalankan ibadah puasa.

“Mari saling menjaga kerukunan dan menghargai masyarakat yang sedang menjalankan ibadah puasa,” lanjutnya.

Di tempat terpisah, Kepala Desa Ujanmas Baru Nurman saat disambangi wartawan, Kamis (25/5/2017) mengatakan dirinya menyambut baik himbauan Camat Ujanmas tersebut.

Terkait padatnya lalu lintas, lanjut Nurman, masyarakat mengusulkan eks pasar lama untuk dijadikan lokasi Pasar Bedug.

Menurut Nurman, pihaknya sendri telah memberikan sosialisasi kepada masyarakatnya agar mau pindah lokasi tersebut.

“Kita sudah sosialisasi secara door to door, tapi tidak semua masyarakat mau pindah,” ujar Nurman.

Sementara itu, Kapolsek Gunung Megang AKP Iwan Gunawan saat dikonfirmasi mengatakan, pihaknya akan menyiagakan personil untuk membantu kelancaran lalulintas. “Nanti akan kita kirim anggota untuk berjaga disana,” pungkasnya.

Penulis : Azwar
Editor   : Ahkam
Sumber : muaraenimnews. com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here