Beranda Muara Enim BUKIT ASAM INNOVATION AWARDS 2018 DIMULAI

BUKIT ASAM INNOVATION AWARDS 2018 DIMULAI

6
0

Muaraenim News, LAWANGKIDUL – kabar gembira bagi internal dan eksternal PT Bukit Asam Persero tbk, malam ini Bukit Asam Innovation Awards (BAIA)  PTBA tahun 2018 resmi dibuka. Adapun Aspek penilaian pada BAIA kali ini meliputi administrasi,  Inovasi,  benefit,  dan dampakdari inovasi tersebut.

“Pendaftaran peserta dilakukan melalui situs BAIA di http://baia.bukitasam.co.id/baia, untuk peserta internal PTBA atau melalui http://223.25.102.22/baia/ untuk peserta eksternal.  Pendaftaran di mulai pada Oktober 2017 mendatang dengan mengumpulkan proposal dan dokumen kepada panitia,” ujar Arvian Arifin direktur PTBA melalui Adib Ubaidillah sekretaris perusahaan melalui press realasenya.

Proposal yang maauk nantinya akan diseleksi dan diverifikasi. Selanjutnya pemberian penghargaan kepada para pemenang BAIA 2018 ini akan diserahkan pada acara penganugrahan BAIA 2018 pada februari 2018 mendatang.  Para pemenang akan medapatkan trophy dan uang pembinaan.

Dilaksanakannya BAIA untuk ketiga kalinya ini, yang merupakan ajang inovasi dua tahunan  mengusung tema “Inovasi untuk Kejayaan Negeri”. Melalui tema ini, diharapkan inovasi yang diciptakan dapat memberikan kontribusi positif untuk perusahaan dan negara kita Indonesia tercinta.

Pelaksanaan BAIA 2018, ditandai dengan Grand Opening BAIA 2018 yang diselenggarakan di GSG Lt. 4 PTBA, Rabu malam (13/09/2017), sebelumnya, usai Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia (17/08) lalu, dimulai launching BAIA 2018 yang ditandai dengan demo miniatur tambang dan pelepasan balon oleh Direktur Utama PTBA, Arviyan Arifin.

Sebagai Badan Usaha Milik Negara, PTBA perlu untuk turut berkontribusi dalam pengembangan ilmu dan teknologi serta inovasi untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi secara nasional. Tak hanya itu, inovasi pada masa kini merupakan suatu kebutuhan yang mendesak untuk menjadi budaya dan strategi perusahaan. Hal inilah yang mendorong PTBA untuk menyelenggarakan Bukit Asam Innovation Awards. Tak hanya itu, penyelenggaraan BAIA ini juga merupakan rencana korporasi untuk bertransformasi dan terus berkembang bersama masyarakat dan lingkungan.

Sama seperti penyelenggaran BAIA di tahun 2014 dan 2016, pada BAIA 2018 kali ini diselenggarakan lomba inovasi yang bisa diikuti oleh peserta internal dan eksternal PTBA. Peserta internal PTBA ini berasal dari karyawan PTBA, anak dan cucu perusahaan PTBA dan afiliasinya. Untuk peserta internal, kategori yang dilombakan adalah konseptual dan implementasi. Sedangkan untuk peserta eksternal dibagi menjadi dua, yaitu mitra terdekat dan siswa SMA/SMK/MA.

Peserta mitra terdekat meliputi tenaga alih daya, mitra kerja, mitra binaan, dan mahasiswa kerja praktek. Kategori yang dilombakan untuk peserta mitra terdekat adalah konseptual dan implementasi. Sedangkan peserta SMA/SMK/MA meliputi kelompok siswa dari SMA/SMK/MA di Kabupaten Muara Enim dan Lahat. Kategori yang dilombakan adalah ilmu pengetahuan hayati dan ilmu pengetahuan teknik.

Selain lomba inovasi, rangkaian BAIA 2018 ini juga diadakan berbagai kegiatan seperti workshp dan pembekalan untuk agen inovasi, workshop untuk inovator dari SMA/SMK/MA di Muara Enim dan Lahat, hingga pameran hasil karya inovasi dari inovator BAIA 2016 dan nominator BAIA 2018.

Diharapkan melalui kegiatan BAIA ini dapat mendorong, memotivasi dan menciptakan kondisi serta membudayakan pegawai PTBA dan stakeholder serta elemen masyarakat untuk senantiasa meningkatkan daya saing melalui kreatifitas, inovasi, dan improvement. Tak hanya itu, adanya BAIA ini juga mendorong seluruh pegawai PTBA untuk terus berinovasi dalam melaksanakan tugasnya membangun negeri di PTBA.

Penulis  : Hafiz
Sumber : Muaraenimnews.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here