Beranda Lawang Kidul Suasana Family Gathering TEB yang ke 4 tahun.

Suasana Family Gathering TEB yang ke 4 tahun.

177
0

 

Laporan :  Rudi yansyah

Muaraenim News, Tanjung Enim. LAWANG KIDUL –  Komunitas Tanjung Enim Bersih menggelar Family Gathering sekaligus perpisahan dengan Direktur Operasi dan Produksi PTBA, Suryo Eko Hadianto yang saat ini mendapat promosi menjadi Direktur Transformasi Bisnis di Mind ID.

Kegiatan tersebut digelar di Minizoo dan Jogging Track Tanjung Enim, Selasa, (31/12/2019) dan dihadiri oleh Mantan Direktur Sekda Muaraenim, Ir H Hasanudin, Kasdim 0404/Muaraenim, Sugeng Purwadi, beserta Unsur Tripika Lawang Kidul.

Seperti yang dikatakan oleh Ketua Komunitas Tanjung Enim Bersih (TEB) Rima Listya bahwa kegiatan tersebut digelar dalam rangka HUT Komunitas TEB yang keempat.

” TEB adalah Sebuah komunitas yang terdiri dari berbagai profesi dimana kegiatannya kita sebagai sukarelawan bergerak dibidang kebersihan, jadi kalau ada masalah persampahan di lawang kidul, kita survey, dan kemudian kita bersihkan dengan tujuan untuk menciptakan suasana indah, rapih dan bersih untuk mendukung program Tanjung Enim menuju kota wisata,” katanya.

Ia juga mengatakan dalam melaksanakan program-program kegiatan, TEB menggandeng sejumlah pihak terkait termasuk perusahaan-perusahaan yang disekitar kecamatan Lawang Kidul untuk membantu terjun kelapangan.

” Dan alhamdulilah sejauh ini kehadiran kita mendapat respon positif dari masyarakat, hingga kita bisa bertahan hingga tahun ke empat ini,” katanya.

Dilain pihak Pembina TEB sekaligus mantan Direktur Operasi dan Produksi PTBA yang saat ini menjabat sebagai Direktur Transformasi Bisnis Mind ID, Suryo Eko Hadianto mengapresiasi atas komitmen anggota TEB untuk menjaga kebersihan dan lingkungan di Tanjung Enim.

” Saya sudah melihat secara langsung apa yang telah dilakukan anggota TEB selama ini untuk Tanjung Enim, untuk mewujudkan kota wisata, faktor kebersihan dan lingkungan juga menjadi salah satu faktor penting, dan saya mendukung penuh apa yang telah dilakukan TEB selama ini,” katanya.

Selain itu lanjut Suryo Eko, melalui TEB diharapkan dapat memotivasi masyarakat Tanjung Enim lainnya untuk ikut dalam menjaga kebersihan lingkungan.

” Kalau semua masyarakat sadar akan kebersihan, saya yakin Tanjung Enim sebagai kota wisata, akan segera terwujud, karena SDMnya sendiri yang mendukung, saya sendiri meskipun saat ini saya tidak lagi bertugas di PTBA, namun saya akan tetap memonitor terkait perkembangan Tanjung Enim Wisata ini, dan kepada anggota TEB, saya juga berharap agar tetap senantiasa menjalankan program-programnya demi Tanjung Enim yang kita dambahkan kedepan, ” katanya.

Hal senada juga dikatakan Sekda Muaraenim, Ir H Hasanudin bahwa permasalahan sampah di Kabupaten Muaraenim saat ini masih sangat banyak.

” Terutama keterbatasan kita terkait tempat Pembuangan Akhir (TPA), produks Lawang Kidul sebagai kecamatan yang padat penduduk, tentu menghasilkan sampah yang lebih banyak juga dari kecamatan lainnya, namun kemarin setelah disediakannya TPA dan sarana untuk mengangkut sampah oleh PTBA, mudah-mudahan dapat mengurangi persoalan yang ada,” katanya.

Ia juga mengatakan kesadaran masyarakat akan pentingnya mengatasi masalah kebersihan lingkungan juga harus selalu ditumbuhkan.

” Dan dengan adanya TEB tentu saja kami menyambut baik, dan ini tentu akan sangat membantu pihak terkait dalam hal ini petugas kebersihan yang telah kita siapkan, dan kami berharap kedepan akan muncul TEB yang lainnya, yang memiliki rasa kepedulian terhadap lingkungan sekitar,” katanya.