Beranda Lawang Kidul Polsek Lawang Kidul Razia/2-1 Stasioner. Persiapan  Menyambut Natal Dan Tahun Baru 2020.

Polsek Lawang Kidul Razia/2-1 Stasioner. Persiapan  Menyambut Natal Dan Tahun Baru 2020.

625
0

Laporan : Rudi yansyah

Muaraenim News, LAWANG KIDUL – Razia gabungan dan Apel gabungan bersama intansi lainnya (Personil POM Muara Enim, Personil Polres Muara Enim, Personil Polsek Lawang Kidul dan Personil Satpol PP Muara Enim), dalam persiapan Razia/2-1 Stasioner. Sabtu (07/12-19) sekitaran Polsek Lawang Kidul.

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Lawang Kidul AKP Azizir Alim.SH.MM, dilanjutkan dengan Kegiatan Razia/2-1 dengan sasaran warung-warung yang diduga menjual Miras, khususnya yang berada di Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muara Enim, serta dilanjutkan Patroli Hunting di seputaran Wilayah Hukum Polsek Lawang Kidul untuk menekan terjadinya Tindak Pidana di Wilayah Hukum Polsek Lawang Kidul.

Kapolsek Lawang Kidul AKP Azizir Alim.SH.MM, memimpin langsung Razia/2-1 tersebut didasari dengan Surat Perintah Kapolres Muara Enim Nomor : Sprin/ 1022/ XII /OPS 1.2.3/2019 Tanggal 06 Desember 2019 Perihal Pelaksanaan Razia/2-1 Stasioner dalam rangka Cipkon Kamtibmas Menjelang Natal dan Tahun Baru.

Adapun tujuan pelaksanaan Apel tersebut dalam rangka Razia/21 Cipkon Kamtibmas seluruh Polda Sumsel, khususnya Wilayah hukum Polsek jajaran Polres Muara Enim menjelang Natal dan Tahun Baru, dengan Sasaran Curat, Curas, Senpi, Sajam, Curanmor, Premanisme, Prostitusi, Narkoba, Judi, Miras dan Street Crime di Wilkum Polsek Lawang Kidul.

Personil yang ikut terlibat dalam kegiatan ini diantaranya 2 (Dua) Orang personil POM Muara Enim, 11 (Sebelas) Orang personil Polres Muara Enim, 15 (Lima Belas) Orang personil Polsek Lawang Kidul, 2 (Dua) Orang Personil Satpol PP Muara Enim.

Dari Kegiatan 2-1, diamankan minuman Keras sebanyak 36 botol dengan berbagai merk seperti Merk King House 2 (Dua) Botol, Ice Lande 3 (Tiga) Botol, Triple sel 1 (Satu) Botol, Absolute Vodka 1 (Satu) Botol, Anggur Merah sebanyak 9 (Sembilan) botol, Asoka 2  Dua) Botol, MH Vodka sebanyak 8  Delapan) botol, Mansion House 10  (Sepuluh) botol.

Dan juga telah dilakukan peneguran terhadap pengendara Sepeda Motor yang tidak menggunakan Helm dan berboncengan lebih dari 2 (Dua) Orang.

Kegiatan tersebut dilaksanakan sampai dengan pukul 23.00 WIB, berjalan dengan aman dan kondusif.

Sumber :  Kapolsek Lawang Kidul.