Beranda Lawang Kidul Pentingnya Rehabilitas Pengguna NAPZA

Pentingnya Rehabilitas Pengguna NAPZA

18
0
Laporan Yongki Lawangkidul

Muaraenim News, LAWANGKIDUL – Sosialisasi pelayanan rehabilitas pemakai narkotika, psikotropika, dan zat adiktiv lainnya yang di prakarsai oleh Forum perlindungan perempuan dan anak, (FPPA ), Community tb -hiv Care Aisyiyah dan Csr PTBA dan loyum ptba, yang dilaksanakan di gedung kamar bola PTBA, Tanjung Enim, Sabtu (27/01/2018).

Acara Sosialalisai ini di hadiri nara sumber dari Foundation Therapy Center (WTN), LSM, masyarakat peduli dampak tambang, ( MAPEDAT ) Stand-up comedy tanjung enim, ( SUCTE ),Polsek Lawang Kidul, koramil 0404 Lawang Kidul, Rehap hati masjid jamik Bukit Asam, BNNK Muara Enim, Dinas sisial Kanupaten Muaraenim, Camat Lawang Kidul, PT Pama Persada Nusantara, SMK Bina Muliya, Smk Muhamadiyah, SMK Bukit Asam, SMK Cendikia Unggul, Baznas dan tokoh Masyarakat Lawangkidul.

Rita Ratnawati Noengtjik ketua FPPA mengatakan, dengan adanya sosialisasi ini sekiranya masyarakat maupun pemuda pemudi dapat mengerti betapa bahayanya mengkonsumsi narkoba.

“Kedepan kita akan melanjutkan sosialisasi seperti ini ke Kecamatan-kecamatan terkhusus Kecamatan Lawangkidul dan Tanjungagung, yang akan bekerja sama dengan pihak kecamatan dan juga akan terjun langsung ke sekolah-sekolah dari tingkat SMP, hingga SMA sederajat, ungkapnya.

Sementara Oji Satpam PTBA mengatakan, sosialisasi ini sangat baik , karena betapa bahaya NAPZA dalam kehidupan ini, untuk anak remaja di zaman sekarang ini sudah banyak yang terjerat dalam kasus narkoba yang lebih miris bahkan pelajar banyak yang terjerat.

“Lihatlah di berita Online, Koran , Televisi sudah tidak asing lagi berita pelajar tersandung kasus Napza ” , ungkap Oji.

Edithor : Hafiz

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here