Beranda MuaraEnim Satu Lagi Pelaku Kejahatan di Tembak Mati

Satu Lagi Pelaku Kejahatan di Tembak Mati

281
0

Laporan Hafiz

Muaraenim News, MUARAENIM – Satu lagi pelaku tindak kejahatan di tembak mati oleh pihak Polres Muaraenim, tim Rajawali bekerjasama dengan polsek Tanjung Agung menembak mati Basrin (43) yang merupakan resedivis 365, sekitar pukul  03.30 Wib di Jalan Baru Tanjungraja Muaraenim, Rabu, (2/8/2018).

Basrin warga  Lingga, Kecamatan Lawangkidul, Kabupaten Muaraenim ini,  ditangkap bersma Samsul bahri (45), warga Tanjungkarangan, Kecamatan Tanjungagung. Kedua Solkoderi (37) warga, Desa Tegalrejo Kecamatan Lawangkidul dan Adi (40) warga Karangraja, Kecanatan Muaraenim

Informasi yang berhasil di himpun menyebutkan, Kronoligi penagkapan setelah tim gabungan terdiri dari tim rajawali dan polsek,  mengetahui kelompok pelaku kejahatan ini akan melakukan pencurian batrai tower profeider, tim memastikan bahwa benar pelaku akan melakukan pecurian tersebut.

Selanjutnya tim melakukan penghadangan  dan penyetopan kendaraan yang di gunakan pelaku yang ciri ciri nya sudah di ketahui. Saat di lakukan penyetopan di jalan lintas baru menuju enim tiga, para pelaku berusaha melarikan diri, dan salah satu pelaku bernama Masrin mealakukan perlawan dengan menggunakan sebilah badik, menghindari ancaman kepada petugas, tim melakukan tindakan tegas terukur kepada pelaku,  peluru mengenai dada sebalah kiri bagian atas menembus kebagian badan pelaku.

Tim berusaha menyelamat kan pelaku dengan cara dibawa ke RSUD H Rabain Muaraenim, sayangnya pelaku meninggal dunia saat di perjalanan. selanjut nya pelaku Darit dan Sul, berikut barang bukti  5 unit batrai tower  profeder di amankan dan di bawah ke Polres Muaraenim.

Kapolres Muaraenim Akbp Afner Juwono SH Sik MH, di dampingi Wakapolres Kompol Ary Sudrajat SH Sik, Kabag Ops Kompol Erwan Adita SIK MH, Kasat Reskrim Akp Wilian Herbensyah, SH SIK, Kabagbinmas Akp Arsyad AR SH, Kanit pidum sekaligus PLT Kapolsek Tanjung Agung Iptu  Rusli mengatakan, dari tangan tersangka di dapati barang bukti yang disita dari pelaku berupa lima unit baterai tower telkomsel jenis genisis, satu unit mobil xenia, warna hitam,  dua bilah pisau dan empat unit sepeda motor.

“Adapun Lp tindak kejahatan yang dilakukan oleh para pelaku, ada di wilayah hukum polres Muaraenim seperti di Polsek Pali, Polsek Tanjungagung, Polsek Lawangkidul. Sementara di Kabupaten Kota lain yaitu di Polres Lahat, Polres Pagaralam, dan Polres Prabumullh, bahkan mereka ini juga beroperasi hingga wilayah hukum polda lampung,” Kata Afner pada konfresi pers di hadapan puluhan wartawan.

Kapolres menambahkan, modus pelaku mengambil sepeda motor dengan cara menggunakan kunci T langsung membuka paksa kunci kontak sepeda motor dan membawa lari, kemudian untuk curat batrai tower,  pelaku merusak pagar kawat berduri yang mengelilingi tower profeider, dan memotong kabel yang terhubung dari  batrei ke tower tersebut.

“Berdasarkan keterangan dari tersangka yang masih hidup, bahwa motif melakukan tindak pidana tersebut hanya untuk berpoya poya saja. Semenyara pasal yang disangkakan kepada pelaku dapat dikenakan dengan pasal 363 kuh pidana dengan ancaman hukuman tujuh tahun,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here