Beranda MuaraEnim Ini Persiapan Warga Untuk Pemecahan Rekor Muri Lemang

Ini Persiapan Warga Untuk Pemecahan Rekor Muri Lemang

106
0

Laporan Azhari

Muaraenim News, MUARAENIM – Kelurahan Pasar II Muara Enim mempersiapkan berbagai olahan panganan tradisional Lemang untuk mengikuti pelaksanaan pemecahan rekor Muri Lemang yang diadakan oleh pemerintah kabupaten Muara Enim pada Sabtu, (24/11) besok di GOR Pancasila Muara Enim.

Berbagai jenis Lemang diolah dengan berbagai rasa akan disajikan untuk pemecahan rekor Muri Lemang tersebut, dari jenis Lemang gemuk ketan putih dan ketan hitam serta Lemang Pisang.

Persiapan itu diakui oleh Lurah Pasar II Dian Perdana Syaputra S.STP, MSi , Jumat, (23/11/2018) bahwa jumlah lemang dipersiapkan sebanyak 30 batang dengan ukuran panjang 30 cm dengan berbagai rasa, ” Ya Lemang tersebut nantinya akan kami padukan dengan berbagai penambah rasa yaitu dengan kuah kolak durian dan abon,” kata dia

Dian juga berharap dengan pelaksanaan kegiatan ini selain memecahkan rekor Muri juga untuk menambah kearibannya pangan lokal, selain itu demi mewujudkan visi misi kabupaten Muara Enim kedepan yang Merakyat Agamis Berdaya Saing Mandiri Sehat Sejahtera.

“Dalam persiapan ini semua pegawai dan juga anggota Babinkatibmas ikut andil dalam pembuatan dan memasak semua Lemang yang akan diperlombakan, ,” jelas Dian.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here