Beranda MuaraEnim H Juarsah Terima Audensi PWI Muaraenim

H Juarsah Terima Audensi PWI Muaraenim

40
0

PWI Plt Bupati Muaraenim H Juarsah SH menerima puluhan Anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Kabupaten Muaraenim, di ruang Pangripta Sriwijaya, Bapeda, Selasa,  (5/11/2019).

 

Laporan Yonky

Muaraenim News, MUARAENIM – Plt Bupati Muaraenim H Juarsah SH menerima puluhan Anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Kabupaten Muaraenim, di ruang Pangripta Sriwijaya, Bapeda, Selasa,  (5/11/2019).

Ketua PWI Muaraenim Siswanto kepada Plt Bupati menyampaikan berbagai program PWI, baik jangka pendek maupun jangka panjang, termasuk kebutuhan sekretariat organisasi kewartawanan ini.

Selain itu saat ini PWI juga sudah membentuk PWI Peduli, yang akan bergerak di bidang sosial baik internal organisasi maupun eksternal. “Kami sangat berharap dapat bersinergi dengan pemkab muaraenim, apalagi apa yang di lakukan PWI saat ini sejalan dengan program Bupati dan wakil Bupati yaitu Muaraenim Merakyat, salah satunya bergerak di bidang sosial,” ujas Siswanto.

Selain itu PWI Muaraenim akan melaksanakan kegiatan pekan olah raga wartawan, termasuk akan melaksanakan, Porwada, porwanas, sosialisasi kode etik jurnalistik, serta ikut memeriahkan HUT Kabupaten Muaraenim.

“Kita akan melakukan talk sow di radio, dengan melibatkan semua element, termasuk memberikan informasi terkait Kabupaten Muaraenim, baik di Radio Serasan maupun, di radio RGBA,” pungkas Siswanto.

Sementara Plt Bupati Muaraenim H Juarsah SH saat memberikan arahan dalam audensi ini menyampaikan, apa yang disampaikan PWI, akan dikoordinasikan dengan bebagai pihak  dan akan di pelajari dulu.

“Misalnya pinjam pakai aset daerah mesti dilakukan sesuai dengan aturan, dan perlu di inpentarisisasi dengan jelas dulu, dan akan kita pelajari dulu, supaya tidak menyalahi aturan,” ungkap Juarsah.

Terkait dengan PWI Peduli Juarsah sangat mendukung, apalagi sesuai dengan pencapaian Visi dan Misi Kabupaten Muaraenim Merakyat, dengan harapan PWI dapat bersinergi dalam mewujudkan pembangunan di Kabupayen Muaraenim ini.

“Saya sangat mendukung semua program PWI, baik adanya PWI Peduli, Tolk show di radio, berperan dalam HUT Muaraenim, dilaksanakannya Pekan Olahraga Wartawan Daerah, Pekan Olahraga Wartawan Nasional, dan insyallah kita akan berusaha semaksimal mungkin, mendukung semua itu,” pungkas Juarsah.

Sementara dari pihak dinas Kominfo, mengatakan pihaknya di tahun 2020, terkait dengan publikasi akan dilaksanakan, seperti apa yang dilaksanakan oleh Humas selama ini.

Sementara itu pihak Humas dan protokol dalam kesemoatan ini menyampaikan pamit dengan PWI Muaraeenim, terkait kerjasama publikasi.