Beranda Muara Enim RULI TEWAS TENGGELAM DI KOLAM EKS GALIAN TAMBANG BANKO BARAT

RULI TEWAS TENGGELAM DI KOLAM EKS GALIAN TAMBANG BANKO BARAT

19
0

Muaraenim News,  LAWANGKIDUL – Ruli bin sutiman (10) warga desa Tegal Rejo RT 7A Kecamatan Lawang Kidul Kabupaten Muara Enim harus meregang nyawa setelah dirinya tenggelam di  Kolam eks galian tambang banko barat milik PT Bukit Asam persero Tbk

Pelajar kelas  V  SDN 15 Tegal Rejo , selasa pukul 15.00 ditemukan sudah tidak bernyawa didasar kolam eks galian tambang yang sehari haru digunakan untuk pengisian water tank.

Dari keterangan Reza (10)  salah satu teman korban dirinya menceritakan,  korban dan delapan orang teman lainnya mandi  dipinggiran kolam. Diduga korban terperosok ketengah kolam, korban yang  tidak bisa berenang lalu tenggelam.

“Saya dan teman teman berusaha menolong dengan cara menarik tangan korban. Kamipun berusaha minta bantuan kewarga yang melintas. Tapi korban sudah tak bernyawa lagi ” tuturnya

Terkait masalah ini Kepala Desa tegal Rejo Tedi Harsoyo saat dijumpai awak media dikediamannya mengatakan, seharus nya kejadian seperti ini tidak harus terjadi.

“Enam bulan  lalu saya meminta  kepada pihak PT Bukit Asam agar kolam – kolam eks galian tambang harus  diberi pagar pengaman ataupun tempatkan petugas. Supaya anak-anak tidak dapat bebas masuk ketambang ” tegasnya.

Dimana tambang ini berbatasan langsung dengan Desa Tegal Rejo yang padat penduduk sampai saat ini saya belum ada pembatas, Mudahan kedepan tidak terulang lagi kejadian seperti ini.

Sementara Kapolsek Lawang Kidul AKP Yosef Rizal melalui kanit reskrim IPDA Robi Konodinata membenarkan kejadian tersebut ,atas permintan kelurga tidak di lakukan visum Dan hanya di buat surat peryataan tertulis.

Penulis : Rudiansyah
Editor    : Hafiz

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here