Beranda Muara Enim HITUNGAN MENIT RUMAH INI LUDES TERBAKAR

HITUNGAN MENIT RUMAH INI LUDES TERBAKAR

23
0
TERBAKAR – dalam hitungan menit rumah warga di Desa Tanjungserian Kabupaten Muaraenim ini ludes terbakar
Muaraenim News, MUARAENIM – Dalam hitungan menit sebuah rumah panggung milik Ceklan Warga Desa Tanjungserian, Kabupaten Muaraenim, yang di tinggal pergi ke kebun ludes di lalap si jago merah. Meski tidak ada korban namun semua barang-barang tidak ada yang berhasil di selamatkan.
Dalam kurun waktu yang tidak lama rumah  yang terbuat dari kayu ini terbakar habis berikut barang-barang dan perabot rumah tangga. Kebakaran yang hanya menyisahkan puing-puing dinding dan pondasi rumah tersebut terjadi sekitar pukul 14.00 wib kemarin, dimana rumah dalam keadaan kosong karena di tinggal pemiliknya pergi ke kebun.
Teriknya matahari di tambah bahan bangunan yang terbuat dari kayu membuat rumah itu dengan cepat di luluh lantakkan oleh si jago merah, beruntung mobil pemadam kebakaran milik Dinas Kebakaran Pemkab Muara Enim yang di terjunkan sebanyak empat buah di bantu warga sehingga api belum sempat melebar meskipun sebuah rumah sebeleh milik husning juga ikut terbakar di bagian belakang.


Kebakaran yang terjadi di siang hari tersebut di duga akibat konsleting listrik karena kondisi dalam keadaan kosong, salah seorang warga bernama baharudin, saat di mintai keterangan menceritkan tentang kejdian kebakaran tersebut, dimana saat terjadi kebakaran pemilik rumah sedang pergi ke kebun yang ada hanya cucunya berada di bawh rumah dan berhasil selamat,
“Akibat kejadian ini di perkirakan korban mengalami kerugian ratusan juta rupiah dan api berhasil di jinakkan setelah di bantu mobil pemadam kebakaran di bantu warga sekitar,” ujar dia.
Akibat kejadian tersebut arus lalu lintas sempat  terjadi kemacetan hingga lima kilo meter.
Penulis  : Hafiz
Sumber : Muaraenim News

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here