BerandaMuaraEnimRespon Cepat H Juarsah Turun Langsung ke Lapangan Laporan Hafiz

Respon Cepat H Juarsah Turun Langsung ke Lapangan Laporan Hafiz

292
0

Laporan Hafiz

Muaraenim News, MUARAENIM – Genangan air di dalam Kota Muara Enim, di respon cepat Bupati Muara Enim. H Juarsah SH dan beberapa instansi terkait turun ke jalan untuk mengecek beberapa titik genangan air di dalam Kota Muara Enim.

Terpantau di lapangan, nampak Bupati Muara Enim H Juarsah SH dan beberapa jajaranya mengecek disalah satu titik genangan air di depan Taman Kota sampai ke Stasiun Kereta Api di Jalan Jendral Sudirman, Senin (18/1/2020).

Meski suasana hujan H Juarsah yang di dampingi,KEpala Bappeda Ir H Mat Kasrun, Kepala dinas Perumahan Rakyat dan permukiman ( Perkim) Kabupaten Muara Enim Ir Yani Heriyanto MM dan beberapa pejabat lainnya melihat dan berkonsultasi dengan jajarannya. Agar genangan air tersebut dapat segera di tanggulangi.

Selaku Bupati, Juarsah menginstruksikan kepada dinas terkait, antara lain Dinas PUPR dan Dinas Perkim agar segera mempercepat pengerjaan pembangunan peningkatan drainase dan peninggian jalan serta revitalisasi Taman Serasan agar tidak lagi tergenang banjir.

“Saya harap dinas terkait dalam hal ini Perkim dan PUPR, harus segera dipercepat pengerjaan pembangunan peningkatan drainase dan peninggian jalan serta revitalisasi Taman Serasan agar tidak lagi tergenang banjir seperti ini,” tegasnya.

Ia menjelaskan, pengerjaan ini sudah dianggarkan pada APBD Kabupaten Muara Enim 2021 ini. Untuk itu pengerjaannya nanti harus segera dipercepat. Dan, diharapkan tidak lagi terjadi genangan ditengah-tengah Kota Muara Enim sebagai salah satu kota yang sudah berapa kali menerima Pengahargaan Adipura.

“Saya meminta juga, agar masyarakat turut serta menjaga kebersihan terutama saluran air, dengan tidak membuang sampah sembarangan,” tukasnya