Beranda MuaraEnim Upayakan Penyelesaian Peti, Pemkab. Muaraenim Panggil Perusahaan Pemilik IUP

Upayakan Penyelesaian Peti, Pemkab. Muaraenim Panggil Perusahaan Pemilik IUP

122
0

 

Laporan Ar Rahman

Muaraenimnews.com, MUARAENIM – Upayakan penyelesaian permasalahan penambang tanpa izin (Peti) pada wilayah pemilik izin usaha pertambangan (IUP) di sekitar Kecamatan Lawang Kidul dan Kecamatan Tanjung Agung, Staf Ahli Bupati Bidang Perekonomian, Keuangan dan Pembangunan, Febriansyah, S.T., bersama Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Perekobang), Riswandar, S.H., M.H., Selasa lalu (22/6/21) mengadakan pertemuan bersama 5 perusahaan pemilik IUP di Ruang Rapat Serasan Sekundang, Kantor Bupati Muara Enim.

Adapun kelima perusahaan pemilik IUP tersebut, yaitu PT. Bukit Asam Tbk, PT. Pacific Global Utama, PT. Manambang Muara Enim, PT. Bara Anugrah Sejahtera dan PT. Sriwijaya Bara Priharum.

Dalam kegiatan ini, Staf Ahli Bupati dan Asisten Perekobang menyampaikan keseriusan Pj. Bupati Muara Enim, Dr. H. Nasrun Umar, S.H., M.M., untuk menertibkan Peti dan skema strategi ataupun rencana yang akan diambil oleh Pemkab. Muara Enim sehubungan dengan hal tersebut.

Para perusahaan pemilik IUP juga diminta mengumpulkan data dan informasi detil IUP masing-masing untuk nantinya menjadi bahan pertimbangan dalam audiensi Pemkab. Muara Enim bersama Kepala Kantor Staf Presiden RI di Jakarta pada Kamis ini (24/06/21).

Secara prinsip, para perusahaan pemilik IUP menyatakan dukungannya atas rencana dan langkah yang diambil Pemkab. Muara Enim dalam menyelesaikan permasalahan Peti. Merekapun memastikan akan mengikuti arahan ataupun kebijakan yang nantinya ditetapkan, baik oleh pemerintah daerah maupun pemerintah pusat dan berharap penyelesaian tersebut dapat menjadi solusi tepat dan tidak merugikan pihak manapun, baik pemilik IUP maupun masyarakat.