BerandaMuaraEnimPekerja Dibuat Seperti Sapi Perah Ada Apa?

Pekerja Dibuat Seperti Sapi Perah Ada Apa?

481
0

Laporan Ali Sain

Muaraenim News, MUARAEIM – PT. SMS (Semesta Mitra Sejahtera) yang berada diwilayah desa Sukamenang Kecamatan Gelumbang, diduga telah menyalahi peraturan ketenagakerjaan. jum’at (24/07/2020).

Hal ini diketahui setelah salah satu karyawan yang tak mau disebut namanya mengatakan kepada awak media, bahwa mereka dipekerjakan seperti sapi perah.

“Perusahanaan ini bergerak bergerak dibidang pemotongan ayam, kami pekerja dibikin perusahaan seperti sapi perah, bekerja Mulai pukul 7.00 wib, dan pulang pukul 00.00 wib.” ungkapnya.

Menindak lanjuti laporan tersebut tim mengkonfirmasi PT SMS namun didepan pagar sudah dicegat oleh satpam yang bernama Akmal yang mengatakan hari ini libur.

“Hari ini libur tidak ada orang kantor yang kerja, hanya tukang bangunan saja yang bekerja,” Katanya.

Namun disayangkan juga salah satu satpam ini ditanya siapa pimpinan perusahaan, satpam ini juga bilang tidak tahu, saat dimintai nomor HP yang bisa kita dihubungi, dia juga tidak tahu.

Ketika awak media mencoba mengkonfirmasi datanglah dua orang wanita mengatakan, “kami hanya mengecek didalam pak” ujar salah satu wanita tersebut.

Kemudian tim meminta nomer manager atau humas dan wanita tersebut memberikan nomer yang berpengaruh peran keterkaitan PT tersebut yaitu 0852******** sembari mengatakan, ” itu nomer humas manager pak” katanya.

Tim langsung menghubungi nomor tersebut namun tidak diangkat, dipesan melalui WhatsApp, no tersebut aktif aktif namun sampai berita ini diturunkan tidak ada jawaban.

lalu tim mencoba hubungi kepala desa disana yaitu Pirdaus, namun dikatan firdaus dirinya tidak tau mengenai hal ini, “saya kurang tau, dan sayapun jarang main kesana pak” tutupnya.