Beranda Tanjung Agung Dengan Giat Barakallah Polisi Sentuh Langsung Masyarakat

Dengan Giat Barakallah Polisi Sentuh Langsung Masyarakat

18
0

Laporan Hafizul Ahkam

Muaraenim News, TANJUNGAGUNG – Giat Polsek Tanjungagung Bhayangkara Bersedekah Karena Allah (Barakallah) mendapat sambutan hangat dari masyarakat di wilayah ini, betapa tidak dalam giat ini polisi memberikan bantuan sembako dan santunan kepada kepada masyarakat yang kurang mampu dan memang membutuhkan.

Kegiatan ini dilaksanakan di Desa Suka Raja Kecamatan Tanjung Agung, Kabupaten Muaraenim, Jumat, (30/11/2018).

Bakti sosial ini dilaksanakan setip hari Jumaat, dan hari ini lima orang warga setempat mendapat santunan dalam bakti sosial polisi ini.

Selain memberikan santunan pihak polsek juga melaksanakan giat Ngibrol Bareng Polisi dan Masyarakat (Nibar Polmas). Disini polisi juga langsung melakukan deklarasi Damai Pileg dan Pilpres Tahun 2019 kepada masyarakat setempat,

Konsepnya, personil Polsek Tanjung Agung bersilaturahmi ke Kades Sukaraja yang diwakili oleh Sekdes Sukaraja, bertatap muka, memberikan himbauan Kamtibmas dan menanyakan apakah ada warga yang kurang mampu dan sangat membutuhkan bantuan.

Sementara dalam giat barakalla polisi melaksanakan Bakti Sosial dengan cara memberikan bantuan berupa sembako dan santunan  kepada masyarakat yang kurang mampu dan memang membutuhkan.

Kapolsek Tanjungagung AKP Arif Mansyur SH Sik MM mengatakan, tujuan dilaksanakan kegiatan tersebut menunjukkan bahwa polri ada dan dekat dengan Masyarakat, khususnya Polsek Tanjung Agung ingin berbagi bersama masyarakat yang kurang mampu dan berupaya bermanfaat bagi Masyarakat.

“Ini merupakan bukti nyata Polsek Tanjung Agung menyatu dengan masyarakat karena kita adalah bagian dari masyarakat Kecamatan Tanjungagung yang setiap saat ada untuk masyarakat,” Kata Arif.

Giat ini langsung dipimpin Kapolsek Tanjung Agung AKP Arif Mansyur SH Sik MM, bersama Kanit Binmas Aiptu H Panjaitan, Kasi Humas Bripka Hendri Yadi, Bhabinkamtibmas antara lain Brigadir Bustanil Arifin, Brigadir Hadi Prasetyo, Brigadir Dwi Yatmoko dan Brigadir Tetra Agus

Berikut masyarakat yang menerima bantuan tersebut yaitu :

1. Nama : Beriah
Umur : 80 tahun
Tunakarya & tuna rungu
Kp. 1 desa suka raja

2. Nama : Dwina
Umur : 88 Tahun
Tunakarya /tunarungu
Kp.1 desa suka raja

3. Nama : Yusup
Umur : 73 Tahun
Tunakarya, katarak, hipertensi
Kp 2 desa suka raja

4. Nama : Siti
Umur : 75 tahun
Hipertensi / Katarak
Kp 1 desa suka raja

5. Nama : Qinut
Umur : 93 tahun
Katarak /hipertensi/myligia
(pegel-pegel)
Kp 2 desa sukaraja

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here