BerandaBelimbingPLTU Sumsel 1 Lagi-lagi Datangkan Tenaga Kerja Luar

PLTU Sumsel 1 Lagi-lagi Datangkan Tenaga Kerja Luar

831
0

Laporan Januarto/Baim

Muaraenim News, BELIMBING – Sebanyak 27 Orang tenga kerja dari luar kecamatan Belimbing dan Rambangniru didatangkan dan akan di pekerjakan di PLTU Sumsel 1 yang berlokasi di desa Tanjungmenang kecamatan Rambangniru, Selasa (20/10/2020).

Hal ini sangat disayangkan warga setempat karena masih banyak nya pengangguran di kecamatan Belimbing dan Rambangniru.

Bukan hanya itu berdasarkan informasi yang wartawan himpun dari warga atas nama P (29) yang nama nya enggan di sebutkan, dirinya menyampaikan bahwa tenaga kerja tersebut datang dengan naik mobil minibus milik perusahaan.

“Mereka datang pada pagi hari lebih kurang jam sembilan pagi dan jam lima sore pada hari Sabtu (17/10/2020),” Katanya.

“Ada beberapa hal yang menjadi pertanyaan kami bahkan menjadi sorotan warga mereka yang datang tidak di lakukan sweb tes di depan pintu masuk PLTU sebagai mana yang di lakukan oleh perusahaan terhadap tenaga kerja lokal yang akan masuk kerja di Perusahaan Tersebut,”ujar P (29) sambil memberikan penjelasan.

Dijelaskan P (29) dirinya hanya mengetahui informasi yang di sampaikan oleh pihak perusahaan mereka sudah di tes sweb, dan di karantina di Prabumulih, akan tetapi menurutnya pihak perusahaan tidak bisa memberikan info secara jelas.

“Namun untuk lebih tepatnya yang lebih jelas pihak perusahaan tidak bisa memberikan jawaban dan untuk hasil sweb nya kami tidak mengetahui dan tidak di lihatkan oleh perusahaan apakah benar sudah di tes atau hanya alasan perusahaan saja.” Imbuhnya.

P (29) menjelaskan pertanyaan dan persolan yang terjadi bukan hanya datang datang dari masyarakat namun juga pada tenaga kerja disana.

“Pihak perusahaan menempatkan mereka di tempat tenaga kerja yang bukan tempat karantina padahal mereka baru sampai atau baru masuk di ruang lingkup perusahaan dan ini lagi-lagi berbanding terbalik dengan tenaga kerja lokal yang masuk harus di tes sweb dulu dan di karantina, namun mereka yang baru datang tidak di karantina dulu, Ada apa dengan PLTU Sumsel Satu yang membedakan tenaga kerja lokal dengan tenaga kerja dari luar daerah,”sahutnya

“saya tidak mengetahui dari mana asalnya dan harusnya ini di berikan perlakuan yang sama baik tenaga kerja lokal ataupun tenga kerja lain,”tutupnya.

Sampai berita ini terbit untuk mengkonfirmasi hal tersebut belum ada akses yang bisa awak media hubungi atau temui.