Beranda MuaraEnim PLT. Bupati Muaraenim Hadiri Gema Zikir Dan Maulid Akbar Bersama Majelis Miftahul...

PLT. Bupati Muaraenim Hadiri Gema Zikir Dan Maulid Akbar Bersama Majelis Miftahul Huda

382
0

Laporan M. Zulfadli

Muaraenim News, MUARAENIM – PLT Bupati Muara Enim H. Juarsah SH Hadiri Gema Zikir dan Maulid Akbar bersama Majelis Miftahul Huda sekaligus malam puncat HUT Majelis Miftahul Huda Ke 4 tahun yang digelar di Majelis Ta’lim wa Tadzkir Miftahul Huda, Kamis (19/11/2020).

Acara ini terpantau dengan tetap menjalankan protokol kesehatan Covid – 19, dan berjalan dengan khidmat.

Pimpinan majelis Miftahul Huda Kiyai Sukin El Asghor mengungkapkan rasa haru pada sambutannya di acara tersebut.

“Karena berkat do’a guru Alhamdulillah semua terasa dengan nikmat dan penuh barokah hingga saat ini, dan juga berkat do’a para jama’ah hingga saat ini Majelis Miftahul Huda bisa terus berdiri hingga sekarang” Ucapnya Kyai Sukin dalam sambutannya.

Diketahui juga pada acara ini juga dihadiri oleh Sayyid Maulana Syekh Ahamd Ar Rouhi Al-Jailani yang merupakan salah satu cicit dari Syekh Abdul Qadir Al Jaelani yang datang dari Lebanon sekaligus penceramah pada acara tersebut.

“Alhamdulillah juga pada kesempatan ini Allah redhoi dalam acara ini dihadirkan oleh Sayyid Maulana Syekh Ahamd Ar Rouhi Allah Al Jaelani yang merupakan Cicit ke 28 Syekh Abdul Qadir Al Jaelani,”Imbuhnya.

“Di usia ke empat tahun semoga Majelis Miftahul Huda dapat membawa berkah dan maanfaat bagi seluruh jemaah, masyarakat dan umat muslim lainnya umumya,”tutupnya.

Sementara itu Plt Bupati Muara Enim dirinya mengucapkan selamat atas HUT Majelis Miftahul Huda yang ke 4 (empat) tersebut yang berdekatan dengan dengan Hari jadi Kabupaten Muara Enim yang ke 74.

“Alhamdulillah kami sangat bersyukur dapat berkumpul bersama dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Gema Zikir sekaligus HUT Miftahul Huda ini, dan juga bertepatan dengan HUT kabupaten Muara Enim yang ke 74 ini, dan semoga Majel Majelis ini tumbuh dan berkembang pesat untuk menyebarkan dakwah agama Islam,”ucapnya.

Plt Bupati juga mengajak bersama – sama agar menjadikan Mualid Nabi sebagai momentum untuk meneladani kisah Rasulullah SAW.

“Mari kita sama-sama menjadikan peringatan Maulid ini sebagai memontum untuk meneladani kisah Rasulullah dan tidak menjadikannya sebagai acara seremonial belaka, sebab peringatan Maulid ini memiliki nilai dalam meningkatkan keiaman kepada Allah SWT dan untuk dapat meneladani kisah Rasulullah dalam Kehidupan Beragama, berbangsa dan bernegara,”tutupnya.