Beranda MuaraEnim Pembangunan Jalan Tol Indralaya — Muara Enim Di Perkirakan Memakan Dana Rp...

Pembangunan Jalan Tol Indralaya — Muara Enim Di Perkirakan Memakan Dana Rp 7,5 Triliun

357
0

 

 Laporan: Rudi yansyah

MuaraenimNews, MUARA ENIM — Bupati Muaraenim Ir H. Ahmad Yani MM, usai mengelar rapat di ruang Bappeda, saat dibincangi awak media, menceritakan rencana pembangunan jalan tol Indralaya — Muaraenim, Muaraenim Lubuk Linggau, Kamis (04/04/2019).

Rencana pembangunan jalan Tol Indralaya — Muara Enim Sepanjang 119 KM direncanakan akan di bangun bulan April Tahun ini.

“Inya InsyaAllah mudah mudahan pada April 2019 nanti rencanaya akan di mulai dilakukan pembangunan jalan Tol Indralaya — Muara Enim dan akan dilajutkan Muara Enim — Lubuk Linggau, kata Ahmad Yani.

Orang nor satu di kabupaten Muaraenim ini  mengatakan, pengerjaan  pembangunan jalan Tol  Indralaya  — Muaraenim ini sendiri akan di kerjakan oleh Kontraktor Plat merah ( BUMN) PT Hutan Karya (HK).

” Tahap pertama pembangunan ruas jalan tol Indralaya  — Muaraebim sepanjang 119 KM,  tahap pertama ini yang akan di kerjakan  oleh PT HK, katanya.

Ahmad yani juga menyebutkan, Dengan adanya pembangunan proyek jalan bebas hambatan di sumatera selatan khususnya Kabuoaten Muaraenim bisa dapat mengurangi volume jalan nasional. Selain itu juga bisa mempercepat jarak tempuh dan arus transformasi, jelasnya.

 

Muhamad Yani menambahkan, Jalan tol sepanjang 119 KM akan menggunakan Dana APBN sebesar Rp 7,5 Triliun, nantinya jalan tersebut bisa ditempuh sekitar 2 jam supaya tidak ada lagi kemacetan, tutup muhamad Yani