Beranda MuaraEnim Plt Bupati H Juarsah Pimpin Rapat Pembentukan Satgas Konflik Harimau Dan Manusia

Plt Bupati H Juarsah Pimpin Rapat Pembentukan Satgas Konflik Harimau Dan Manusia

110
0

Laporan Jumantri

Muaraenim News, MUARAENIM – Plt Bupati Muara Enim H.Juarsah, SH, bersama Unsur Forkopimda, Sekda,BKSDA, DPH, Kepala OPD, Forum Masyarakat Semende serta Insan Media melaksanakan rapat bersama membahas Konflik Sosial antara Manusia dan Hewan Liar (Harimau) yang akhir-akhir ini sangat meresahkan Masyarakat terkhusus wilayah Semende Raya, Panang Enim, Tanjung Agung dan Lawang Kidul. 

Rapat dimulai pukul 08.00 Wib sd selesai bertempat di Ruang Rapat Sriwijaya Kantor Bappeda Pemkab. Muara Enim. Senin (31/12/2019)

Hadir pada rapat tersebut jajaran SKPD Pemerintah Kabupaten Muara Enim bersama KaPolres AKBP.Afner Juwono.Sik, Dandim Letkol-Inf Syafruddin, BKSDA, BPBD, Satpol PP AM.Musyadeq, Camat, Kades, serta Perwakilan Masyarakat dan insan Pers

Hasil dari rapat ini Plt.Bupati H.Juarsah.SH menginstruksikan agar segera membentuk Tim Satgas Khusus guna menangani dan mengakhiri konflik antar hewan Harimau terhadap manusia, serta segera mendirikan posko-posko. 

Mengingat bahwa mayoritas masyarakat di kecamatan Panang Enim, Semende SDL, SDT, SDU berprofesi sebagai Petani Kopi, Sayuran dan Sawah yg setiap hari harus pergi berladang. Konflik ini dapat berdampak pada terhambatnya Roda ekonomi dan ketersediaan Pangan di kabupaten Muara Enim

“Tindakan cepat harus segera di lakukan untuk menciptakan rasa aman di tengah masyarakat. dan BKSDA  harus segera mengatur strategi untuk melumpuhkan serta mengevakuasi hewan liar (Harimau) dimaksud, untuk di lakukan rehabilitasi sebelum di kembalikan ke Habitat nya” ujar Juarsah.